Handayani, Puji (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING DAN QUESTIONS STUDENTS HAVE TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTS. MIFTAHUL FALAH PUNCEL DUKUHSETI PATI TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (872kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (876kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (892kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (983kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (874kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (860kB) |
Abstract
Strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing dilaksanakan dengan cara siswa belajar secara berkelompok atau berdiskusi, saling bertukar pengetahuan. Strategi pembelajaran Questions Students Have merupakan strategi pembelajaran yang melatih keterampilan siswa untuk bertanya dan menjawab pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Apakah strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing dapat meningkatkan kemampuan analisis siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Miftahul Falah puncel Dukuhseti Pati Tahun Pelajaran 2016/2017 (2) Apakah strategi pembelajaran Questions Students Have dapat meningkatkan kemampuan analisis siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Miftahul Falah Puncel Dukuhseti Pati Tahun Pelajaran 2016/2017 (3) Apakah strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing dan Questions Students Have dapat meningkatkan kemampuan analisis siswa pada mata pelajaran Fiqih di MTs. Miftahul Falah Puncel Dukuhseti Pati Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini menggunakan jenis field research dan pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Adapun lokasi penelitian di MTs. Miftahul Falah Puncel Dukuhseti pati yakni pada ruang kelas VII, VIII, dan IX. Selanjutnya untuk mengumpulkan data penulis menggunakan metode observasi, angket dan dokumentasi. Dalam penelitian ini diketahui (1) ) Terdapat pengaruh positif strategi Active Knowledge Sharing terhadap kemampuan analisis dengan 0,318, R2 = 0,101 atau 10,1%, fhitung > ftabel (5,296 > 4,03 ), dan Ŷ=25,085 + 0,262X1. (2) Terdapat pengaruh positif strategi Questions Students Have terhadap kemampuan analisis dengan = 0,347 R2= 0,120 atau 12,%, fhitung > ftabel (6,421 > 4,03) (5%) dan Ŷ = 18,591 + 0,442X2. (3) Ada pengaruh positif dan signifikan antara strategi Active Knowledge Sharing dan Questions Students Have secara simultan terhadap kemampuan analisis siswa. Hasil analisis didapatkan perhitungan diperoleh Ryx1x2: 0,479 dan R2: 0,230 atau 23% melalui taksiran Y = 10,154 + 0,273 X1 + 0,457 X2. Kemudian fhitung > ftabel (6,864 > 4,03 ), (5%), sehingga dinyatakan signifikan, dengan besaran pengaruh 23% , sedangkan sisanya adalah pengaruh variabel lain 77,% yang belum diteliti oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing; strategi Questions Students Have; dan kemampuan analisis siswa |
Subjects: | 200 Agama 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 05 Feb 2017 02:42 |
Last Modified: | 05 Feb 2017 02:42 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/405 |
Actions (login required)
View Item |