Pengaruh Price Discount, Store Environment dan In-Store Display terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Toko Busana DUTA MODE Jepara

Candra, Novita Eka (2020) Pengaruh Price Discount, Store Environment dan In-Store Display terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Toko Busana DUTA MODE Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (796kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (662kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (855kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (791kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount, Store Environment dan In-Store Display terhadap Impulse Buying. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian field reseach. Objek penelitian ini berada di Toko Busana DUTA MODE Jepara. Metode pengumpulan data yag digunakan menggunakan kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengambilan sampel adalah dengan metode achidental yaitu teknik penentuan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Data dalam penelitian ini diperoleh dari 95 orang responden yang merupakan konsumen di Toko Busana DUTA MODE Jepara. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan bantuan aplikasi SPSS ver.16. Hasil penelitian menunjukkan secara signifikan terdapat pengaruh positif antara variabel price discount, store environment dan in-store display terhadap impulse buying. Hal ini dapat dilihat dari hasil hipotesis price discount yang memiliki nilai t_hitung> t_tabel (2,189>1,986), hipotesis store environment yang memiliki nilai t_hitung> t_tabel (2,005>1,986), hipotesis in-store display yang memiliki nilai t_hitung> t_tabel (9,070>1,986). Sehingga H_0 ditolak sedangkan H_a diterima. Adanya kenaikan impulse buying sebesar 100% maka sebesar 13% dipengaruhi oleh price discount, sebesar 17,4% dipengaruhi oleh store environmen dan sebesar 60,4% dipengaruhi oleh in-store display dan sisanya dipengaruhi variabel lain Secara signifikan dari penelitian terhadap variabel price discount, store environment dan in-store display secara simultan berpengaruh terhadap impulse buying. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil uji F yang diperoleh bahwa nilai F_hitung sebesar 59,704 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Ini artinya F_hitung>F_tabel (59,704>2,705), sehingga H_0 ditolak sedangkan H_a diterima. Ketika terjadi peningkatan impulse buying konsumen pada Toko Busana DUTA MODE Jepara sebesar 66,3%, maka dapat dijelaskan melalui variabel price discount, store environment dan in-store display.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Store Environment, In-Store Display dan Impulse Buying
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 May 2021 03:02
Last Modified: 03 May 2021 03:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item View Item