Implementasi Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020

Ni’mah, Ulin (2020) Implementasi Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (406kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (352kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (553kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (527kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (430kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (499kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (329kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)

Abstract

Skripsi ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui : (1) Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. (2) Implementasi Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. (3) Hasil Implementasi Kepemimpinan Visioner Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu melalui observasi lapangan dan wawancara semi terstruktur dengan sumber data yaitu kepala madrasah dan guru serta dokumentasi terhadap lokus penelitian di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kepemimpinan visioner kepala MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus ditandai dengan karakteristik yang dimiliki kepala madrasah yang future oriented dan adaptif terhadap perubahan dan memiliki semangat dalam mewujudkan visi misi madrasah. (2) Implementasi Kepemimpinan visioner kepala madrasah di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus direalisasikan melalui peran visioner yang dimiliki oleh kepala madrasah yaitu sebagai penentu arah, motivator, supervisor, agen perubahan dan evaluator. (3) Hasil Implementasi Kepemimpinan visioner kepala madrasah di MTs NU Matholi’ul Huda Kedungsari Gebog Kudus dalam meningkatkan mutu pendidikan ditandai dengan meningkatnya prestasi peserta didik baik prestasi akademik maupun prestasi nonakademik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Visioner, Kepala Madrasah, Mutu Pendidikan
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 May 2021 02:28
Last Modified: 24 May 2021 02:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4236

Actions (login required)

View Item View Item