Implementasi Model Pembelajaran Tipe Make A Macht Dapat Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di Mts Asy- Syafi’iyyah Mulyorejo Demak

Ratnasari, Ela (2020) Implementasi Model Pembelajaran Tipe Make A Macht Dapat Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Di Mts Asy- Syafi’iyyah Mulyorejo Demak. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (991kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (293kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (594kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (597kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)

Abstract

penelitian ini menggunakan jenis penelitian riset lapangan (field research) yaitu dengan mendatangi langsung informan serta melakukan pengamatan guna mengetahi implementasi model pembelajaran tipe make a macht dapat meningkatkan minat belajar peserta didik di Mts Asy- Syafi’iyyah Mulyorejo Demak. Subyek Penelitian ini adalah kepala sekolah, guru mapel AlQur’an Hadist, Waka kurikulum, 3 Orang siswi, dan 2 Orang siswa di Mts Syafi’iyyah. perolehan data ini dengan observasi langsung maupun wawancara dengan informan yang bersangkutan serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1) Berdasarkan hasil penelitian implementasi model pembelajaran make a macht pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist, minat belajar peserta didik secara keseluruhan meningkat pada pertemuan pertama persentase keseluruhan sebesar 42,7% sedangkan pertemuan kedua sebesar 51,3%. Dilihat dari presentase tersebut, maka model pembelajaran make a match dapat meningkatkan minat peserta didik. 2) Pelaksanaan implementasi model pembelajaran make a macht dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist di Mts Asy-Syafi’iyyah MulyorejoDemak memiliki penghambat yaitu, siswa ngantuk dan bosan, kurangnya sarana prasarana yang mendukung berbeda-bedanya karakter siswa dalam satu kelas, serta Guru kurang menarik dalam menyampaikan materi pelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Make A Macht, Minat Belajar Siswa
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 May 2021 03:23
Last Modified: 31 May 2021 03:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4304

Actions (login required)

View Item View Item