Nikmah, Ana Ulin (2020) Konsep Pendidik Menurut Pemikiran Syekh Muhammad Bin Jamil Zainu Dalam Kitab Nida' Ila Murabbin Wal Murabbiyat. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (288kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (434kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (794kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (343kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (630kB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (327kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui konsep pendidik menurut pemikiran Syekh Muhammad Bin Jamil Zainu dalam kitab Nida’ Ila Murabbin Wal Murabbiyat, 2) Untuk mengetahui relevansinya relevansinya konsep pendidik menurut pemikiran Syekh Muhammad Bin Jamil Zainu dalam kitab Nida’ Ila Murabbin Wal Murabbiyat dalam proses pendidikan modern. Jenis penelitian ini kepustakaan (Library Research), yakni dengan membaca, menelaah dan mengkaji buku-buku dan sumber tulisan yang erat kaitannya dengan masalah yang dibahas. Subjek penelitian ini adalah subjek penelitiannya ialah konsep pendidik menurut pemikiran Syekh Muhammad Bin Jamil Zainu dalam kitab Nida’ Ila Murabbin Wal Murabbiyat. Metode pengumpulan data ini dengan studi dokumenter, yaitu studi yang dilakukan dengan mempelajari sumber-sumber informasi milik objek yang ditulis secara langsung tanpa perantara penulis lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Konsep pendidik menurut pemikiran Syekh Muhammad Bin Jamil Zainu Dalam Kitab Nida’ Ila Murabbin Wal Murabbiyat ialah a) Pentingnya pengajar yang sukses; b) Syarat-syarat pengajar yang sukses; c) Tugas pengajar; d) Kewajiban-kewajiban pengajar; e) Adab-adab pengajar; f) Pengajar seorang muslim adalah seorang da’i; g) Semangat pengajar; h) Metode-metode pengajaran yang sukses; 2) Relevansi Konsep Pendidik Menurut Pemikiran Syekh Muhammad Bin Jamil Zainu Dalam Kitab Nida’ Ila Murabbin Wal Murabbiyat Dalam Proses Pendidikan Modern ialah bahwa seorang pendidik harus dapat mengaplikasi metode pendidikan secara tepat, tidak hanya dilakukan pada saat berlangsung proses pendidikan atau proses belajar mengajar seorang guru saja, dan melatih fisik dan psikis peserta didik itu sendiri sebagai pengguna metode pendidikan. Nilai-nilai kependidikan yang digunakan oleh Muhammad bin Jamil Zainu dapat diterapkan dalam dunia pendidikan global
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep, Pendidik, Kartu Huruf, Muhammad Bin Jamil Zainu |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 03:21 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 03:21 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4384 |
Actions (login required)
View Item |