Nianah, Alifia Nuir (2020) Pengaruh Emotional Intelligence, Self Efficacy Guru dan Iklim Sekolah terhadap Kinerja Guru di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (Min) Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (144kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (198kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (588kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (531kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (990kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (151kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (303kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh Emotional Intelligence terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri Kudus 2) Untuk mengetahui pengaruh Self efficacy guru terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri Kudus 3) Untuk mengetahui pengaruh Iklim Sekolah terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri Kudus. 4) Untuk mengetahui pengaruh Emotional Intelligence, Self efficacy guru, Iklim Sekolah terhadap kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri Kudus. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Kudus dengan teknik penelitian data melalui metode angket. Penelitian ini merupakan penelitian sensus dikarenakan responden < 100 yaitu 33 orang guru. Analisa uji hipotesis dilakukan dengan regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 16. Regresi linier berganda digunakan untuk menguji hipotesis parsial dan simultan. Hipotesis pertama yaitu pengaruh variabel independen X1 (emotional intelligence) terhadap Variabel dependen Y (kinerja guru). Hipotesis kedua pengaruh variabel independen X2 (self efficacy guru) terhadap Variabel dependen Y (kinerja guru). Hipotesis ketiga pengaruh variabel independen X3 (iklim sekolah) terhadap Variabel dependen Y (kinerja guru). Adapun uji simultan untuk menguji pengaruh X1 (emotional intelligence), variabel independen X2 (self efficacy guru) dan variabel independen X3 (iklim sekolah) secara bersama terhadap variabel dependen Y (kinerja guru). Hasil penelitian ini adalah: 1) Emotional intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang ditunjukkan dengan t hitung (4,469) > t tabel (2,045), dengan kekuatan korelasi sebesar 0,482 2) Self Efficacy Guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang ditunjukkan dengan t hitung (2,154) > t tabel (2,045), dengan kekuatan korelasi sebesar 0,131 3) Iklim sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang ditunjukkan dengan t hitung (3,511) > t tabel (2,045), dengan kekuatan korelasi sebesar 0,270. Adapun persamaan hasil uji linier berganda dapat diformulasikan dalam rumusan model empiris yaitu Y=8,697+ 0,482 X1 + 0,131 X2+ 0,270 X3 +e. 4) Emotional intelligence, self efficacy guru dan iklim sekolah secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru yang ditunjukkan dengan dan F hitung (78,703) > F tabel (3,13), dengan koefisien determinasi sebesar 0,891 yang berarti bahwa variabel-variabel independen (Emotional intelligence, self efficacy guru dan iklim sekolah) mampu menjelaskan variabel dependen (kinerja guru) sebesar 89.1%, sementara sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Emotional intelligence, self efficacy guru dan iklim sekolah, kinerja guru |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 03:25 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 03:25 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4497 |
Actions (login required)
View Item |