Ibda'ul muallimi wastirotijiyatihi fi ta'limil lugho al-arobiyah fil madrosati allati tanqusu marofiquha at-ta'limiyah bil madrosati Hidayatul Mustafidin dawi qudus as-sanah ad-dirosah 2019/2020

Abdullah, Muhammad Chabib (2020) Ibda'ul muallimi wastirotijiyatihi fi ta'limil lugho al-arobiyah fil madrosati allati tanqusu marofiquha at-ta'limiyah bil madrosati Hidayatul Mustafidin dawi qudus as-sanah ad-dirosah 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1 COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (656kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (459kB)
[img] Text
4 BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (6MB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa Arab merupakan kata-kata yang digunakan orang arab untuk mengungkapkan tujuan mereka, baik pekataan maupun perbutan bahasa arab menjadi salah satu mata pelajaran di sekolah-sekolah yang dibawah naungan kementrian Agama. Seorang guru dan peserta didik telah sukses pada proses pembelajaran dilihat pada kreativitas dan strategi yang dilakukan guru. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif salah satu jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu mereduksi data, penyajian dan mengambil kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas dan strategi guru dalam pembelajaran bahasa arab dimadrasah yang kurang fasilitas pembelajaran di Madrasah Hidayatul Mustafidin dawe kudus tahun pelajaran 2019/2020. Adapun hasil dari penelitian ini adalah kreativitas dan strategi guru di madrasah yang kurang fasilitas sudah cukup baik. Hal ini ditunjukkan bahwa guru mempunyai kreativitas memunculkan ide-ide baru dan strategi guru yang menanyakan meteri pada siswa. Berdasarkan kesimpulan tersebut terdapat faktor pendorong yaitu kemampuan seorang guru. Adapun faktor penghambat yaitu fasilitas dan siswa malas membaca buku

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas dan Strategi guru, pembelajaan bahasa arab, fasilitas pembelajaran
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:20
Last Modified: 25 Jun 2021 07:20
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4529

Actions (login required)

View Item View Item