Samsudin, (2019) Peran Layanan Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Hafalan Al Qur’an Kelas Tahfidz di MTs Al Anwar Sarang Rembang. Masters thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. cover.pdf Download (341kB) |
|
Text
2. Daftar Isi.pdf Download (246kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (399kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (318kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (539kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (856kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (480kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (571kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah:(1) Untuk mengetahui Layanan Bimbingan Konseling kelas tahfidz di MTs Al Anwar Sarang Rembang. (2) Untuk mengetahui Peran Layanan Bimbingan Konseling kelas tahfidz dalam meningkatkan hafalan Al Qur'an kelas tahfidz di MTs Al Anwar Sarang Rembang. (3) Untuk mengetahui Faktor Pendukung dan Penghambat layanan bimbingan konseling. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Sesuai jenis penelitian, maka penelitian ini adalah jenis penelitian field research.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan trianggulasi data. Sedangkan teknik analisis data menggunakan metode yang dikembangkan oleh S.Nasution dengan tiga langkah, yaitu mengumpulkan data, reduksi data, display data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Adapun lokasi penelitiannya adalah di kelas tahfidz MTs. Al Anwar Sarang Rembang. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Layanan Bimbingan Konseling kelas tahfidz di MTs Al Anwar Sarang Rembang merupakan layanan yang diberikan pada kelas tahfidz untuk menunjang hafalan dan mengatasi permasalahan-permasalahn yang terjadi di kelas tahfidz (2) Peran Layanan Bimbingan Konseling kelas tahfidz sangat penting keberadaanya dalam rangka meningkatkan hafalan Al Qur'an kelas tahfidz di MTs Al Anwar Sarang Rembang dilakukan dengan beberapa layanan yang diberikan antara lain: (a) Layanan orientasi; (b) Layanan Informasi; (c) Layanan Konseling Perorangan; (d) Layanan Kelompok; (e) Layanan Layanan Konsultasi; (f) Layanan Mediasi. (3) Faktor Pendukung dan penghambat Layanan Bimbingan Konseling. Dengan berbagai layanan bimbingan konseling permasalahan dapat diselesaikan dan peningkatan hafalan bisa terpenuhi sehingga visi misi madrasah untuk gali potensi bisa terwujud
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Bimbingan Konseling, Peran Layanan Bimbingan Konseling dan Faktor pendukung dan penghambat Layanan Bimbingan Konseling |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 06:22 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 07:01 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4655 |
Actions (login required)
View Item |