Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek pada Produk Halal Network International PT Herba Penawar Alwahida Indonesia terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Kabupaten Kudus

Hidayah, Nunuk (2020) Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek pada Produk Halal Network International PT Herba Penawar Alwahida Indonesia terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (663kB)
[img] Text
03. DAFTAT ISI.pdf

Download (612kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (691kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (617kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi ekuitas merek yakni variabel kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek pada produk HNI HPAI terhadap minat beli ulang konsumen di kabupaten Kudus, baik secara parsial maupun secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melalukan pembelian produk HNI HPAI di kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan metode angket yang berisi pertanyaan dengan jawaban berskala likert. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdisi dari uji t, uji F, serta uji R2. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menujukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik, data berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Pada uji hipotesis dalam uji t diketahui bahwa variabel kesadaran merek dan asosiasi merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan variabel persepsi kualitas dan loyalitas merek berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Pada uji F diketahui bahwa kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli ulang. Pada uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek terhadap minat beli ulang sebesar 79,8%, sedangkan sisanya sebesar 20,2% dipengaruhi faktor lain di luar variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek, dan Minat Beli Ulang
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Jun 2021 01:31
Last Modified: 30 Jun 2021 01:31
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4672

Actions (login required)

View Item View Item