Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2020/2021

Shilfina, Shilfina (2020) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (405kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (601kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (665kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (333kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (440kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini pertama, Untuk mengetahui langkah-langkah penerapan model pembelajaran Course Review Horay pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak tahun pelajaran 2020/2021. Kedua, untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan penerapan model pembelajaran Course Review Horay pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak tahun pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan lokasi penelitian di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak. Hasil temunan peneliti yaitu langkah-langkah penerapan model pembelajaran Course Review Horay pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak pada tahun pelajaran 202/2021 yaitu pendidik menyampaikan kompetensi yang ingin dicapai terlebih dahulu, pendidik menyampaikan materi dengan metode ceramah, pendidik membagi peserta didik menjadi beberapa kelompok, pendidik membacakan soal secara acak dan kemudian peserta didik menuliskan jawabannya ke dalam kertas sesuai dengan nomor yang dibacakan oleh pendidik, setelah peserta didik membacakan soal dan jawaban peserta didik telah dituliskan ke dalam kertas, pendidik beserta peserta didik bersama mendiskusikan soal, peserta didik yang dapat menjawab soal dengan benar maka memberi tanda check list (√) dan langsung berteriak hore atau menyanyikan yel-yal kelompok mereka, nilai peserta didik dihitung dari soal yang telah dijawab dengan benar dan dari yang paling banyak berteriak hore. Kemudian kelebihan penerapan dari model pembelajaran Course Review Horay pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MTs Nahdlotussibyan Karanganyar Demak pada tahun pelajaran 202/2021 yaitu mempermudah pemahaman peserta didik dalam belajar,pembelajaran menjadi menyenangkan, tidak monoton, dan mampu membuat peserta didik lebih bersemangat dalam belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Course Review Horay, dan Al-Qur’an Hadis.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 07 Jul 2021 03:40
Last Modified: 07 Jul 2021 03:40
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4733

Actions (login required)

View Item View Item