Pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Hedonis terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2016)

Vebriyani, Tiara (2021) Pengaruh Media Sosial dan Gaya Hidup Hedonis terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2016). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (414kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (445kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (326kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (184kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media sosial dan gaya hidup hedonism berpengaruh terhaap perilaku konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Institit Agama Islam Negeri Kudus angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survey yakni dengan menyebar kuesioner yang berisi pertanyaan dengan jawaban berskala likert kepada 178 responden . Responden yang dipilih adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2016. . Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis yang terdisi dari uji t, uji F, serta uji R2 . Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menujukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik, data berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Pada uji hipotesis dalam uji t diketahui bahwa variabel media sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Sedangkan variabel gaya hidup hedonisme berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Pada uji F diketahui bahwa media sosial dan gaya hidup hedonisme secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli ulang. Pada uji R2 diketahui bahwa besarnya pengaruh media sosial dan gaya hidup hedonime terhadap perilaku konsumtif mahasiswa sebesar 78,9%, sedangkan sisanya sebesar 21,1% dipengaruhi faktor lain di luar variabel tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, gaya hidup hedonis, dan Perilaku Konsumtif
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Nov 2021 02:01
Last Modified: 09 Nov 2021 02:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5735

Actions (login required)

View Item View Item