Strategi Dakwah dalam Website Suara Nahdliyin

Zakaria, M. Fawwaz (2021) Strategi Dakwah dalam Website Suara Nahdliyin. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (369kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (521kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (770kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (376kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (819kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (420kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini adalah untuk mengetahui, terutama terkait dengan hal-hal: (1) strategi dakwah dalam Website Suara Nahdliyin. (2) Pesan dakwah dalam strategi dakwah dalam Website Suara Nahdliyin. (3) Kendala dan solusi dalam strategi dakwah dalam Website Suara Nahdliyin. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Informan dalam penelitian ini meliputi pemimpin redaksi, sekretaris redaksi, redaktur pelaksana, staf redaksi dan bagian teknologi informasi Buletin Website Suara Nahdliyin.. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dakwah dalam website suara nahdliyin merupakan tahapan upaya menyebarkan konten-konten positif yang bernilai dakwah yang ditujukan kepada warga nahdliyin pada khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya. Pesan dakwah dalam Website Suara Nahdliyin terdiri dari pesan dakwah akidah, syariah dan akhlaq. Pada pesan dakwah akidah yaitu perkara yang dibenarkan oleh hati dan dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya berupa iman kepada Allah. Pesan dakwah syariah yaitu ajaran yang mengatur hubungan manusia dengan Allah, serta hubungan manusia dengan sesama manusia lainnya. Pesan dakwah akhlak yaitu perbaikan terhadap perbaikan terhadap tingkah laku masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kendala strategi dakwah dalam Website Suara Nahdliyin adalah ketidakstabilan sinyal internet yang digunakan untuk mengupload konten-konten positif yang bernilai dakwah. Kendala lainnya yaitu kekurangan modal dalam hal ini tidak terdapat donator tetap yang menjadi penyokong dana utama berjalannya Website Suara Nahdliyin Kudus. Solusi untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan menggunakan provider penyedia layanan internet yang memiliki kestabilan lalu lintas sinyal. Sedangkan solusi untuk mengatasi kendala modal yaitu redaktur secara rutin mencari donasi dengan mencari iklan atas produk-produk seperti Indosat dan iklan BRI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Dakwah, Pesan Dakwah, Website Suara Nahdliyin
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 10 Nov 2021 07:15
Last Modified: 10 Nov 2021 07:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5762

Actions (login required)

View Item View Item