Maulana, Ridwan (2021) Pengaruh Budaya Literasi Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran al-Qur’an Hadist Kelas X di MAN 2 Kudus Tahun Pelajaran 2019-2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER s.d KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (838kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (875kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (656kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (861kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (253kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (538kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Kudus yang bertujuan 1) untuk mengetahui Budaya literasi sekolah siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019/2020, 2) kemudian untuk mengetahui tingkat prestasi belajar Al–Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019–2020, 3) dan ada tidaknya pengaruh budaya literasi sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran Al Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019–2020. Untuk melakukan penelitian ini, di gunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di MAN 2 Kudus yang berjumlah 395 siswa. Maka dilakukan pengambilan sample penelitian menggunakan teknik cluster sampling dengan mengambil siswa kelas X IPA 4, kelas X IPA 5, dan kelas X IPA 6 yang seluruhnya berjumlah 58 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Budaya literasi sekolah terhadap Prestasi Belajar Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019/2020. 2) Dari Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai t=21,024 dan signifikansi 0,000. Nilai tersebut menunjukan bahwa pengaruh budaya literasi sangat signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik mata pelajaran Qur’an Hadis di MAN 2 Kudus. 3) Kemudian Hasil analisis nilai R = 0,942. Nilai tersebut menunjukan ada Hubungan variabel Budaya literasi sekolah terhadap prestasi belajar Qur’an Hadits Sangat Tinggi. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh dari penelitian mengenai pengaruh budaya literasi sekolah terhadap prestasi belajar al-Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus adalah sebesar 0,886 hal tersebut menunjukan bahwa variabel Budaya literasi sekolah memberikan kontribusi 88,6% terhadap prestasi belajar al-Qur’an Hadits di pengaruhi oleh Budaya literasi sekolah dan sisanya 11,4% di pengaruhi oleh variabel lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya Literasi Sekolah, Prestasi Belajar |
Subjects: | Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 03:02 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 03:02 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5786 |
Actions (login required)
View Item |