Maulana, Ridwan (2021) Pengaruh Budaya Literasi Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran al-Qur’an Hadist Kelas X di MAN 2 Kudus Tahun Pelajaran 2019-2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
| 
              
Text
 1. COVER s.d KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 2. ABSTRAK.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 4. BAB I.pdf Download (838kB)  | 
          |
| 
              
Text
 5. BAB II.pdf Download (875kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6. BAB III.pdf Download (656kB)  | 
          |
| 
              
Text
 7. BAB IV.pdf Download (861kB)  | 
          |
| 
              
Text
 8. BAB V.pdf Download (253kB)  | 
          |
| 
              
Text
 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (538kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Kudus yang bertujuan 1) untuk mengetahui Budaya literasi sekolah siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019/2020, 2) kemudian untuk mengetahui tingkat prestasi belajar Al–Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019–2020, 3) dan ada tidaknya pengaruh budaya literasi sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran Al Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019–2020. Untuk melakukan penelitian ini, di gunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X di MAN 2 Kudus yang berjumlah 395 siswa. Maka dilakukan pengambilan sample penelitian menggunakan teknik cluster sampling dengan mengambil siswa kelas X IPA 4, kelas X IPA 5, dan kelas X IPA 6 yang seluruhnya berjumlah 58 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Budaya literasi sekolah terhadap Prestasi Belajar Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus tahun ajaran 2019/2020. 2) Dari Hasil analisis data menunjukan bahwa nilai t=21,024 dan signifikansi 0,000. Nilai tersebut menunjukan bahwa pengaruh budaya literasi sangat signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik mata pelajaran Qur’an Hadis di MAN 2 Kudus. 3) Kemudian Hasil analisis nilai R = 0,942. Nilai tersebut menunjukan ada Hubungan variabel Budaya literasi sekolah terhadap prestasi belajar Qur’an Hadits Sangat Tinggi. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh dari penelitian mengenai pengaruh budaya literasi sekolah terhadap prestasi belajar al-Qur’an Hadits siswa kelas X di MAN 2 Kudus adalah sebesar 0,886 hal tersebut menunjukan bahwa variabel Budaya literasi sekolah memberikan kontribusi 88,6% terhadap prestasi belajar al-Qur’an Hadits di pengaruhi oleh Budaya literasi sekolah dan sisanya 11,4% di pengaruhi oleh variabel lain
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Budaya Literasi Sekolah, Prestasi Belajar | 
| Subjects: | Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Disiplin Sekolah  | 
        
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) | 
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | 
| Date Deposited: | 11 Nov 2021 03:02 | 
| Last Modified: | 11 Nov 2021 03:02 | 
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5786 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        