Implementasi Program Bimbingan Karir Dalam Menumbuhkan Kematangan Karir Siswa Kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus

Putri, Lusi Atmadja Setiana (2021) Implementasi Program Bimbingan Karir Dalam Menumbuhkan Kematangan Karir Siswa Kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (452kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (462kB)
[img] Text
4. Bab I.pdf

Download (619kB)
[img] Text
5. Bab II.pdf

Download (871kB)
[img] Text
6. Bab III.pdf

Download (616kB)
[img] Text
7. Bab IV.pdf

Download (964kB)
[img] Text
8. Bab V.pdf

Download (566kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (676kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah: 1) Untuk mendeskripsikan kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus, 2) Untuk mendeskripsi implementasi program bimbingan karir untuk menumbuhkan kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus, 3) Untuk mendeskripsikan apa saja faktor penghambat dan pendukung dalam menumbuhkan kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian berada di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus. Subjek dalam penelitian ini adalah guru BK, kepala sekolah, dan siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus, pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis data yang diperoleh penulis sebagai berikut: pertama, hasil penelitian menunjukkan gambaran mengenai kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus yang menunjukkan bahwa kematangan karir siswa kelas XII relative matang. Kedua, mengenai deskripsi implementasi program bimbingan karir dalam menumbuhkan kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus melalui empat tahapan yaitu: tahap need assessment, tahap membuat program pelaksanaan, tahap proses bimbingan dengan menggunakan layanan bimbingan klasikal dan metode yang digunakan metode ceramah. Ketiga, mengenai faktor pendukung implementasi program bimbingan karir dalam menumbuhkan kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus adalah adanya dukungan dari pendidik, adanya aplikasi alat ungkap masalah (AUM), Adanya kerja sama dengan bursa kerja khusus (BKK), adanya informasi dan fasilitas yang memadai. Sedangkan faktor penghambat implementasi program bimbingan karir dalam menumbuhkan kematangan karir siswa kelas XII di SMK Mambaul Falah Piji Dawe Kudus adalah faktor kepribadian, faktor belajar, dan faktor karir.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Program Bimbingan Karir, Kematangan Karir, Pertumbuhan Karir.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Nov 2021 01:53
Last Modified: 19 Nov 2021 01:53
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5922

Actions (login required)

View Item View Item