Respon Guru PAI di SMP Negeri 1 Bangsri Kabupaten Jepara Terhadap Pembelajaran Daring di Era Pandemi Tahun Pelajaran 2020/2021

Qomariyah, Definur (2021) Respon Guru PAI di SMP Negeri 1 Bangsri Kabupaten Jepara Terhadap Pembelajaran Daring di Era Pandemi Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (893kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (329kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (384kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (270kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (952kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan terlaksananya pembelajaran daring, tahapan dalam pelaksanaan pembelajaran daring, respon guru PAI dan Budi pekerti dari respon kognitif, afektif dan konatif di SMP Negeri 1 Bangsri. Dalam mencapai tujuan penelitian ini, digunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskripsi. Teknik yang digunakan penelitian ini yakni observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Dalam analisis, penelitian mengunakan teori Miles dan hubber dengan tahapan reduksi data, penyajian data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Subyek penelitian yakni guru PAI, tata usaha, dan bimbingan konseling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pelaksanaan pembelajaran daring berjalan dengan baik sesuai dengan kebijakan kepala sekolah atas dasar menindaklanjuti surat edaran Mendikbut karena adanya kesiapan dari pihak sekolah, pendidik dan hal yang mendukung terlaksananya pelaksanaan pembelajaran daring. (2) Respon guru PAI dari respon kognitif pendidik dapat memahami makna dari pembelajaran daring serta dapat menggunakan media pembelajaran dan menyiapakan bahan yang dibutuhkan. Dari respon afektif, pendidik memberikan tanggapan positif dan pendidik memberikan motivasi ke siswa. Dan respon konatif dalam pelaksanaan pembelajaran daring pendidik mengalami kendala dan pendidik menanggulangi masalah dalam pelaksanaan pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Respon Kognitif, Respon Afektif, Respon Konatif
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 22 Nov 2021 02:17
Last Modified: 22 Nov 2021 02:17
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5951

Actions (login required)

View Item View Item