Jauhari, M. Miftah (2021) Manajemen Pembelajaran Berbasis Blanded Learning dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar Siswa di MA NU Maarif Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (669kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (284kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (501kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (803kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (405kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (534kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (202kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Manajemen pembelajaran berbasis blended learningMata Pelajaran Fikih dalam meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di MA NU Maarif Kudus;(2) Faktor pendukung dan penghambat manajemen pembelajaran berbasis blended learningMata Pelajaran Fikih dalam meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di MA NU Maarif Kudus. Jenis penelitian ini merupakan filed reseach dengan menggunakan pendeketan kualitatif. Pengambilan sampling menggunakan non probabilitysampling dengan penentuan menggunakan purpose samplingorang dengan informan sebanyak 9 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi teknik analisis data menggunakan langkah langkah yaitu reduksi penyajian data. pelaporan data dan verivikasi data. Hasil penelitian dari tesis ini adalah 1. Manajemen perencanaan pembelajaran Fikih berbasis blended learning dalam meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di MA NU Maarif. Guru fikih merancang dan menyusun bahan bahan materi, media, dan metode pembelajaran yaitu merancang RPP kemudian menyiapkan sarpras yang mendukung proses pembelajaran seperti komputer, LCD proyektor, wifi dan teknologi handphone dan aplikasi whatsapp lainnya. Pelaksanaan pembelajaran fikih berbasis blended learning dalam meningkakan kualitas hasil belajar siswa di MA NU Maarif Kudus yaitu guru memberi tugas kepada peserta didik mencari materi yang akan diajarkan. Setelah menemukan materi ataupun video yang sesuai dengan materi pembelajaran, maka tahap selanjutnya adalah materi disajikan dengan menggunakan LCD proyektor dan di diskusikan dengan kelompok belajar masing-masing. Evaluasi pembelajaran fikih berbasis blended learning dalam meningkatkan kualitas hasil belajar siswa di MA NU Maarif guru memberikan tugas kepada siswa meresume materi, kemudian peserta didik diskusi kelompok dengan tema yang sudah ditentukan. 2. Faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran berbasis blended learningMata Pelajaran Fikih dalam meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Faktor pendukung pelaksnaan pembelajaran blended learningMata Pelajaran Fikih adalah dari bentuk karakteristik siswa, materi pelajaran,kemampuan guru, dan ketersediaan sarana prasarana pembelajaran seperti tersedianya wifi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pembelajaran , Blanded Learning, dan Kualitas Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 03:51 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 03:51 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6006 |
Actions (login required)
View Item |