Alfiana, Zulia (2021) Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Al-Quran Hadits Kelas IV di SDIT Al Anwar Mayong Jepara Tahun Pelajaran 2019/2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
| 
              
Text
 01 COVER.pdf Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 02 ABSTRAK.pdf Download (72kB)  | 
          |
| 
              
Text
 03 DAFTAR ISI.pdf Download (83kB)  | 
          |
| 
              
Text
 04 BAB I.pdf Download (107kB)  | 
          |
| 
              
Text
 05 BAB II.pdf Download (288kB)  | 
          |
| 
              
Text
 06 BAB III.pdf Download (224kB)  | 
          |
| 
              
Text
 07 BAB IV.pdf Download (373kB)  | 
          |
| 
              
Text
 08 BAB V.pdf Download (133kB)  | 
          |
| 
              
Text
 09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75kB)  | 
          
Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran Al-Quran Hadits kelas IV SDIT Al Anwar Mayong Jepara sebelum penerapan model Numbered Heads Together (NHT), (2) Mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran Al-Quran Hadits kelas IV SDIT Al Anwar Mayong Jepara sesudah penerapan model Numbered Heads Together (NHT), (3) Untuk mengetahui adakah perbedaan yang signifikan hasil belajar Al-Quran Hadits di kelas IV SDIT Al Anwar Mayong Jepara dengan menggunakan model pemebelajaran kooperati tipe Numbered Head Together (NHT) dan non Numbered Head Together (NHT) mata pelajaran Al-Quran Hadits kelas IV SDIT Al Anwar Mayong Jepara tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini menggunakan Pendekatan kuantitatif dengan menggunakan desain True Experimental Design. Lokasi penelitian di SDIT Al-Anwar Mayong Jepara sebagai sumber data untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pembelajaran menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together di SDIT Al-Anwar Mayong Jepara pada tahun pelajaran 2019/2020. Data tersebut diperoleh dengan menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits materi Gemar Bersilaturrahim kelas IV di SDIT Al- Anwar Mayong Jepara sebelum penerapan model Numbered Heads Together (NHT) di SDIT Mayong Jepara tahun pelajaran 2019/2020 dinyatakan tidak tuntas dengan nilai rata-rata hasil belajar 72,2 (di bawah KKM), (2) Hasil belajar siswa pada pembelajaran Al-Quran Hadits materi Gemar Bersilaturrahim kelas IV di SDIT Al Anwar Mayong Jepara setelah penerapan model Numbered Heads Together (NHT) dinyatakan tuntas dengan nilai rata-rata hasil belajar 85,8. (3) Nilai thitung untuk asumsi variansi adalah 57,756 dengan probabilitas (sig.) 0,000 atau 0,000 < 0,05, sehingga terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan non Numbered Head Together (NHT) pada mata pelajaran Al-Quran Hadits kelas IV di SDIT Al-Anwar Mayong Jepara tahun pelajaran 2019/2020.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together, Hasil Belajar | 
| Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar  | 
        
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) | 
| Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | 
| Date Deposited: | 02 Dec 2021 02:18 | 
| Last Modified: | 02 Dec 2021 02:18 | 
| URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6008 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        