Mujab, Saiful (2021) Pengaruh Penggunaan Media Whatsapp Group dalam Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
cover-kata pengantar new.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (290kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (154kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (484kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (622kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (366kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (926kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (220kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media whatsapp group dalam pembelajaran daring terhadap minat belajar Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara. Untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan media whatsapp group dalam pembelajaran daring terhadap minat belajar Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu peneliti terjun kelapangan untuk memperoleh data. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa MTs Nurul Ulum Welahan Jepara yang berjumlah 80 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis deskriptif, analisis regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media whatsapp group dalam pembelajaran daring Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara tergolong sedang, hal tersebut sesuai dengan hasil penyebaran angket yang menunjukkan bahwa penggunaan media whatsapp group dalam pembelajaran daring Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara tergolong sedang sebesar 37,50%. Minat belajar Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara tergolong sedang, hal tersebut sesuai dengan hasil penyebaran angket yang menunjukkan bahwa minat belajar Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara tergolong sedang sebesar 41,25%. Terdapat pengaruh penggunaan media whatsapp group dalam pembelajaran daring terhadap minat belajar Fiqih di MTs Nurul Ulum Welahan Jepara. Berdasarkan nilai F hitung > F tabel yaitu sebesar (4,628>3,96). Didukung dengan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0,05 yaitu menunjukkan nilai sebesar 0,026.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Whatsapp Group, Pembelajaran Daring, Minat Belajar. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 07 Dec 2021 02:23 |
Last Modified: | 07 Dec 2021 02:23 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6046 |
Actions (login required)
View Item |