Rouf, Abdul (2021) Manajerial Kepala Sekolah Dengan Pendekatan Psikologi Islam Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di Mts Islamiyyah Syafi’iyah Gandrirojo Sedan Rembang. Masters thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (509kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (466kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (421kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (661kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (380kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (554kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (395kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (337kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penerapan manajemen kepala madrasah di MTs Islamiyyah Syafi’iyah Gandrirojo Sedan Rembang 2) Untuk mengetahui manajemen kepala madrasah dalam mengelola kinerja guru melalui pendekatan psikologi islam. 3) Untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat menejemen kepala madrasah dalam pendekatan pesikologi islam dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Islamiyyah Syafi’iyah Gandrirojo Sedan Rembang. Metode yang digunakan adalah diskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah proposisi sampling dengan pendrkatan Kepalan Sekolah dan guru yang ada di MTs Islamiyah Syafi'iyah Gandirojo Sedan Rembang. Teknik pengambilan menggunakan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teori dari Miles dan Huberman yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Penerapan Manajerial kepala sekolah dengan pendekatan psikologi Islam di Mts Islamiyyah Syafi’iyah Gandrirojo Sedan Rembang sangat penting dalam usaha peningkatan kinerja guru. Karena dengan berbagai kecakapan manajerial yang dimiliki kepala sekolah seperti keterampilan konsep yang matang, keterampilan berkomunikasi yang baik, keterampilan teknik yang baik, serta keterampilan sosial terbukti mampu meningkatkan kinerja guru dengan indicator banyaknya prestasi guru maupun siswa yang telah diraih. 2) Kepala sekolah menekankan pada perubahan perilaku kearah yang dikehendaki yaitu perilaku Islami. Hal-hal yang dilakukan yaitu dengan menerapkan konsep manajemen dengan disisipi nilai-nilai Islami untuk pembentukan karakter guru. 3) Adanya beberapa faktor penghambat seperti terbatasnya media pembelajaran, metode pembelajaran yang digunakan yang masih terbatas, serta kompetensi beberapa guru yang belum optimal dapat tertutup dengan banyaknya faktor pendukung yang dimiliki oleh Mts Islamiyyah Syafi’iyah Gandrirojo Sedan Rembang
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajeral Kepala Sekolah, Psikologi Islam |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 13 Dec 2021 03:20 |
Last Modified: | 13 Dec 2021 03:20 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6096 |
Actions (login required)
View Item |