Tiyas, Ika Yuliyaning (2021) Strategi Dakwah Suara Nahdliyin Kudus dalam Memberikan Informasi Melalui Media Online dan Cetak. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (170kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (209kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (128kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (174kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (71kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79kB) |
Abstract
Perkembangan zaman dengan kemajuan teknologi, menjadikan berbagai lini masa harus mengikuti lajunya. Halnya dalam berdakwah, dakwah masa sekarang bukan hanya berbicara di atas podium, akan tetapi melalui ranah ilmu jurnalistik juga bisa menjadi alternatif dalam berdakwah. Media dalam hal ini menjadi peran penting dalam dakwah melalui media cetak dan media online. Strategi dakwah melalui tulisan ini sebagaimana yang dipraktikan oleh Media Suara Nahdliyin Kudus menjadi media keislaman di Kudus yang menyajikan konten-konten keislaman rahmatan lil alamin. Dakwah ini disampaikan melalui media cetak berupa bulletin dan media online berupa website. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif, dalam penelitian ini peneliti secara langsung menggali informasi di lokasi penelitian yaitu di Suara Nahdliyin Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) strategi dakwah Suara Nahdliyin Kudus dalam menyebarkan informasi, 2) analisis kendala Suara Nahdliyin Kudus dalam produksi konten dakwah. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi berupa catatan dan foto-foto data terkait yang kemudian disajikan dalam pembahasan penelitian dengan bentuk naratif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi utama yang digunakan oleh Suara Nahdliyin Kudus adalah melalui visi misi yang ada yakni melakukan dakwah menggunakan prinsip damai dan moderat. 2) Analisis hambatan atau kendala dalam produksi konten dakwah Suara Nahdliyin pula dapat dideskripsikan menjadi dua yakni internal dan eksternal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Dakwah, Moderat, Suara Nahdliyin |
Subjects: | 000 Ilmu Komputer, Informasi, Karya Umum > 070 Media Berita, Jurnalisme, Penerbitan Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 24 Dec 2021 03:47 |
Last Modified: | 24 Dec 2021 03:47 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6231 |
Actions (login required)
View Item |