Pengaruh Country of Origin, Labelisasi Halal, dan Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2017 Universitas Muria Kudus)

Winarty, Winarty (2021) Pengaruh Country of Origin, Labelisasi Halal, dan Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik (Studi pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2017 Universitas Muria Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (742kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (263kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (532kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (993kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (637kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (985kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (355kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (369kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis tahun 2017 Universitas Muria Kudus dengan mengkaji keputusan pembelian melalui pengaruh dari 3 variabel bebas yakni country of origin, labelisasi halal, dan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian kosmetik. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen kosmetik yaitu mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis tahun 2017 Universitas Muria Kudus dengan mengambil sampel melalui teknik non probability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Kuesioner disebarkan melalui google form kepada mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis tahun 2017 Universitas Muria Kudus yang berjumlah sebanyak 212 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program IBM SPSS 23. Dari hasil pengujian hipotesis melalui uji t dengan kriteria t tabel > 1,9714 dan nilai signifikansi < 0,05 menunjukkan bahwa variabel country of origin, labelisasi halal, dan beauty vlogger memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik dengan perolehan nilai t hitung masing-masing 2,685, 9,385 dan 5,559 dengan tingkat signifikansi masing-masing 0,008, 0,000 dan 0,000. Sehingga melalui persepsi yang tinggi dari variabel country of origin, labelisasi halal, dan beauty vlogger mampu meningkatkan keputusan pembelian kosmetik. Pada uji R^2 diketahui bahwa besarnya pengaruh dari country of origin, labelisasi halal, dan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian sebesar 78,5% dan sisanya sebesar 21,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Labelisasi Halal, Beauty Vlogger, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:08
Last Modified: 11 Jan 2022 02:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6382

Actions (login required)

View Item View Item