Pengaruh Model Teams Games Tournamnet (TGT) Berbasis Information and Communication Technology (ICT) Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa tentang Sistem Reproduksi Manusia Kelas XI IPA di MA Nahdlotussibyan Wonoketingal 2020/2021

Muzdalifah, Eva (2021) Pengaruh Model Teams Games Tournamnet (TGT) Berbasis Information and Communication Technology (ICT) Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa tentang Sistem Reproduksi Manusia Kelas XI IPA di MA Nahdlotussibyan Wonoketingal 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana respon siswa terhadap model TGT berbasis ICT 2) Mengetahui pengaruh model TGT berbasis ICT terhadap hasil belajar siswa pada kelas XI IPA 3) Mengetahui bagaimana pengaruh model TGT berbasis ICT terhadap motivasi siswa pada kelas XI IPA khususnya materi tentang sistem reproduksi manusia. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian Pra-Eksperimental Design dalam bentuk one group pretest posttest. Populasi nya yaitu siswa kelas XI IPA terdiri dari 1 kelas. Sampelnya berjumlah 30 siswa dengan teknik nonprobability sampling jenis sampling jenuh dengan Kemudian data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Metode analisisnya adalah analisis diskriptif dan statistik menggunakan uji wilcoxon. Hasil perhitungan didapatkan bahwa nilai Z yaitu sebesar -4,800 dengan p value bernilai 0,000. Karena nilai 0,000 lebih kecil dari < 0,05 dan dinyatakan signifikan. Dengan demikian pengajuan hipotesis I diterima, yang berarti menolak H01 dan Ha1 diterima. Sedangkan nilai Z untuk motivasi yang didapat sebesar -4,703 dengan p value (Asymp. Sig 2 tailed) sebesar 0,000 dimana kurang dari batas kritis penelitian yaitu 0,05, sehingga keputusan hipotesis menolak H02 dan menerima Ha2 atau berarti ada pengaruh penggunaan model TGT berbasis ICT terhadap motivasi belajar siswa. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa adanya pengaruh positif terhadap model teams games tournament (TGT) berbasis ICT (Information and Communication Technology) terhadap hasil belajar dan motivasi belajar siswa kelas XI IPA tentang sistem reproduksi manusia MA Nahdlotussibyan Wonoketingal 2020/2021

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar. ICT. Motivasi Belajar. TGT
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:56
Last Modified: 18 Jan 2022 02:56
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6469

Actions (login required)

View Item View Item