Rochmah, Chumayrotur (2021) Efektivitas Strategi Genius Learning terhadap Habits of Mind Siswa pada Materi Sel Kelas XI MIPA MA NU Al-Hidayah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (164kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (577kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (491kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (742kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (150kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (336kB) |
Abstract
Kebiasaan berpikir merupakan kegiatan penalaran yang reflektif, kritis, dan kreatif yang berorientasi pada suatu proses intelektual yang melibatkan pembentukan konsep, aplikasi, analisis, menilai informasi yang terkumpul atau di hasilkan melalui pengamatan, refleksi, komunikasi sebagai landasan pada satu keyakinan dan tindakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi genius learning terhadap habits of mind siswa pada materi sel kelas XI MIPA MA NU Al-Hidayah Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi experimen dengan bentuk the matching-only posttest-only control group design. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol dan kelas XI MIPA 2 kelas eksperimen. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis pendahuluan, uji asumsi klasik dan uji hipotesis penelitian dengan uji t. Pelaksanaan strategi genius learning siswa kelas XI MIPA MA NU AL-HIDAYAH KUDUS sudah terlaksana dengan baik. Semua aspek tahapan pembelajaran sudah dilakukan dengan runtut dan sistematis. Habits of mind siswa kelas XI MIPA MA NU AL-HIDAYAH KUDUS dilihat dari hasil angket habits of mind dengan 28 butir pernyataan dengan item favorable dan unfavorable dan banyaknya jumlah sampel yaitu 50 sampel. Hasil angket habits of mind sebesar 74,6 (dibulatkan menjadi 75) sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil angket habits of mind siswa kelas XI MIPA MA NU Al-Hidayah Kudus dinyatakan baik. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan diuji dengan uji t menunjukkan bahwa asymp.sig (2-tailed) 0,68 > 0,05 sehingga Ho diterima dan Ha ditolak maka tidak terdapat efektivitas strategi genius learning terhadap habits of mind siswa pada materi sel kelas XI MIPA MA NU Al-Hidayah Kudus. Penelitian ini tidak dapat terlaksana secara maksimal dikarenakan beberapa faktor yang tidak bisa dikontrol oleh peneliti antara lain yaitu PPKM Darurat Jawa-Bali, perkiraan waktu, sarana prasarana dan keaktifan siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Genius Learning, Habits of Mind |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Sains dan Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 02:38 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 02:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6600 |
Actions (login required)
View Item |