Irnawati, Puji (2021) Strategi Pengembangan Program Vokasional Di Madrasah Aliyah Winong Pati Tahun 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (171kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (323kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (604kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (281kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (733kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (215kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
Abstract
Tujuan penelitian dalam pembahasan ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi pengembangan program vokasional di Madrasah Aliyah Winong Pati. (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam mengembangkan program vokasional di Madrasah Aliyah Winong Pati. Penelitian ini berjenis penelitian lapangan (field reseach), menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, dengan metode deskriptif inipeneliti akan mendeskripsikan tentang strategi pengembangan program vokasional di Madrasah Aliyah Winong Pati. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Semua data di analisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif yaitu: reduksi data (data reduction), yaitu dengan memilih hal-hal pokok dan penting selama penelitian seperti pelaksanaan program vokasional di madrasah dan di bengkel maupun di konveksi yang telah bekerjasama dengan madrasah. Penyajian data (data display), yaitu uraian singkat dalam bentuk bagan berupa strategi pengembangan program vokasional dalam pelaksanaan program vokasional, kerjasama madrasah dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), lalu kesimpulan (verification). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) strategi pengembangan program vokasional di Madrasah Aliyah Winong Pati. Strategi yang digunakan di madrasah berupa perencanaan program vokasional dilakukan sosialisasi pengenalan program vokasional dengan peserta didik, identifikasi kebutuhan dalam pemilihan program vokasional, menentukan bahan ajar dan waktu, penentuan tutor dan peserta didik yang mengikuti program vokasional, kerjasama madrasah dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Bukti keberhasilan strategi pengembangan program vokasional diketahui dari pelaksanaan program vokasional yang dilaksanakan di laboratorium madrasah maupun di luar madrasah dengan pihak konveksi maupun bengkel yang bekerjasama dengan madrasah, peserta didik yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dan mengikuti program vokasional dapat langsung bekerja dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) yang telah bekerjasama dengan madrasah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan, Program Vokasional, keterampilan, kerjasama |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 05:07 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 05:07 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6621 |
Actions (login required)
View Item |