PENGARUHSKILL, ABILITY DAN ATTITUDE TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS PADA UMKM DI KECAMATAN KALIWUNGU KABUPATEN KUDUS)

Ismail, Ibnu Amirudin (2017) PENGARUHSKILL, ABILITY DAN ATTITUDE TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS PADA UMKM DI KECAMATAN KALIWUNGU KABUPATEN KUDUS). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, untuk menganalisis dan menguji pengaruh skill terhadap keberhasilan usaha di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus.Kedua, untuk menganalisis dan menguji pengaruh ability terhadap keberhasilan usaha di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus.Ketiga,untuk menganalisis dan menguji pengaruh atiitude terhadap keberhasilan usaha di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Penelitian ini dikategorikan sebagai studi lapangan (field research),dengan instrumen penelitian berupa kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 95orang wirausahawan di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif danteknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5% dengan bantuan program olah data SPSS versi 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel skill terhadap keberhasilan usaha. Hal ini terlihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (5.692 > 1.986) dan p value (Sig) 0.00 dibawah 0.05 (tingkat signifikasi). 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel ability terhadap keberhasilan usaha. Hal ini terlihat dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (3.999 > 1.986) dan p value (Sig) 0.00 dibawah 0.05 (tingkat signifikasi). 3) Tidak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabelattitude terhadap keberhasilan usaha. Hal ini terlihat dari nilai thitung kurang dari ttabel (0.047 > 1.986) dan p value (Sig) 0.96 yang berada diatas 0.05 (tingkat signifikasi).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Skill; Ability; Attitude dan Keberhasilan Usaha
Subjects: Sosial > Ilmu Ekonomi > Produksi dan Industri
Sosial > Perdagangan, Komunikasi dan Transportasi > Perdagangan
Divisions: Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam > Prodi Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 18 Feb 2017 05:09
Last Modified: 18 Feb 2017 05:09
URI: http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item View Item