Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Penabung di Bank Syariah (Studi Kasus PT. BPR Syari’ah Artha Mas Abadi Pati)

Laili, Hanifatuz Zummalal (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Penabung di Bank Syariah (Studi Kasus PT. BPR Syari’ah Artha Mas Abadi Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (416kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (363kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (487kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (664kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (471kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (762kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (368kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengujian secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah penabung di BPR Syari’ah Artha Mas Abadi. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian field research, dimana peneliti akan terjun langsung untuk memperoleh informasi terkait. Penelitian ini juga termasuk dalam penelitian kasual (hubungan sebab akibat), dimana peneliti ingin melibat apakah suatu variabel yang berperan sebagai variabel bebas dapat berpengaruh ataupun tidak berpengaruh terhadap variabel lain yang menjadi variabel terikat. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pendekatan ini menerangkan fenomena dengan mengumpulkan data numerik yang setelah itu akan dianalisis oleh peneliti menggunakan SPSS. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan menentukan sampel dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Dengan menyebar kuisioner sebanyak 34 sampel nasabah penabung di BPR Syari’ah Artha Mas Abadi, kemudian jawaban-jawaban responden akan dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung di BPR Syari’ah Artha Mas Abadi dengan nilai t hitung 4,753 > t tabel 2,04227 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPR Syari’ah Artha Mas Abadi dengan nilai t hitung 2,220 > t tabel 2,04227 dan nilai signifikansi 0,034 < 0,05. Variabel kepuasan nasabah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPR Syari’ah Artha Mas Abadi dengan nilai t hitung 4,235 > t tabel 2.04227 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah di BPR Syari’ah Artha Mas Abadi dengan f hitung 22,738 > f tabel 2,91 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian > Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Mar 2022 07:48
Last Modified: 16 Mar 2022 07:48
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6799

Actions (login required)

View Item View Item