ISMAIL, MUKHAMAD (2016) MODERNISASI POLA PEMBELAJARAN DI PONDOK PESANTREN (STUDI KASUS DI PONDOK PESANTREN YANBU’UL QUR’AN MENAWAN KUDUS). Other thesis, STAIN Kudus.
Text
1Cover.pdf Download (3MB) |
|
Text
2Abstrak.pdf Download (2MB) |
|
Text
3Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
4Bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
5Bab2.pdf Download (2MB) |
|
Text
6Bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
7Bab4.pdf Download (3MB) |
|
Text
8Bab5.pdf Download (2MB) |
|
Text
9Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui modernisasi pola pembelajaran di pondok pesantren yanbu’ul qur’an menawan kudus. (2) Untuk mengetahui proses modernisasi pembelajaran di pondok pesantren yanbu’ul qur’an menawan kudus. (3) untuk mengetahuai dampak modernisasi pembelajaran di pondok pesantren yanbu’ul qur’an menawan kudus. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi modernisasi pembelajaran di pondok pesantren yanbu’ul qur’an menawan kudus, kemudian interview (wawancara) terhadap instansi terkait (Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus) dalam modernisasi pembelajaran di pondok pesantren yanbu’ul qur’an menawan kudus, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1), Arti penting modernisasi pola pembelajaran di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus yaitu berusaha untuk menyempurnakan sistem pendidikan Islam yang ada di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus, dengan tujuan agar para santrinya bisa secara cepat beradaptasi dalam setiap bentuk perubahan peradaban dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. (2) Proses modernisasi pembelajaran di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus yaitu dengan merevisi dan mengembangkan kembali sistem yang ada. Sistem tersebut antara lain yaitu: cara berpikir yang ilmiah, administrasi, kurikulum, struktur organisasi, sarana prasarana, metode pembelajaran dan ekstra kurikuler. (3) Dampak modernisasi pembelajaran di Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus, Pesantren dapat mencapai kemajuan serta dapat bersaing dengan lembaga-lembaga pendidikan lain untuk mencetak generasi santri yang berkualitas yang memiliki keahlian dalam berbagai bidang keilmuan yang disertai dengan kematangan spiritual Kata Kunci : Modernisasi Pola Pembelajaran di Pondok Pesantren
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Modernisasi Pola Pembelajaran di Pondok Pesantren |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Feb 2017 05:38 |
Last Modified: | 03 Oct 2017 03:55 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/680 |
Actions (login required)
View Item |