Strategi Promosi Pondok Pesantren Darul Falah IV Kauman Jekuli Kudus Tahun 2020

Rohmah, Atik Mauliya (2022) Strategi Promosi Pondok Pesantren Darul Falah IV Kauman Jekuli Kudus Tahun 2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02.ASTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (671kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (598kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (450kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (757kB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (348kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)

Abstract

Strategi promosi sangat penting digunakan untuk mencapai sebuah tujuan yang telah ditetapikan. Tujuan dari pennelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi promosi pondok pesantren Darul Falah IV dalam mendapatkan calon santri. 2) Untuk mengetahui keberhasilan strategi promosi yang dilakukan Pondok Pesantren Darul Falah IV Kauman jekulo Kudus. 3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung strategi promosi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan menggunakanpendekatan kualitatif deskriftif, pengumpulan data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya peneliti melakukan keabsahan data dengan model uji kreadibilitas yaitu dengan menggunakan perpanjagan pengamatan, penigkatan, ketekunan, triangulasi, menggunakan bahan referensi dan mengadakan member check. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, data display, dan penarikan kesimpulan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Kai, pengurus dan santri pondok pesantren Darul Falah IV Putri Kauman Jekulo Kudus. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) adanya strategi promosi yakni untuk mencapai sebuah tujuan yang telah ditetapkan, ada beberapa strategi yang dilakukan pondok pesantren diantranya yakni mengunakan media sosisal, media cetak, cramah serta dilakukan melalui mulut ke mulut atau gethok tular yang dilakukan oleh santri bahkan alumni santri bahkan wali santri. 2) strateg promosi pondok pesantren yang digunakan tidak mengecewakan, karena penigkatan pantri yang daftar pada tahun 2020 yakni 315 santri. Hal tersebut dikarenakan adanya strategi dari mulut kemult hal tersebut lebih banyak menghasilkan dari metode yang lainnya. 3) Faktor pendukumg kegiatan promosi ini ada beberapa dintranya yakni dari pengasuh, santri, bahakan dari alumni. Selain itu ada juga faktor penghambat diantranya yakni dari kalangan santri sendiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Prommosi, Pondok Pesantren, Darul Falah.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris IPS
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:32
Last Modified: 17 Mar 2022 07:32
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6828

Actions (login required)

View Item View Item