Setyowati, Sulis (2022) Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Ar Rafi (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (271kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (290kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (602kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (693kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (514kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (973kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (350kB) |
Abstract
Dewasa ini Indonesia menjadi salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia yang mengakibatkan perkembangan industri fashion melaju pesat. Hal tersebut memunculkan peluang dan persaingan yang sengit diantara pelaku usaha bisnis fashion muslim, strategi yang tepat harus dilakukan agar dapat bersaing dan konsumen dapat berminat dalam membeli, salah satunya dengan membangun citra yang baik dengan penggunaan merek islami, penggunaan selebriti pendukung, dan mempertahankan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk terhadap minat beli produk Ar Rafi. Penelitian ini berjenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Kudus. Sampel yang digunakan sebesar 272 responden menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dipakai menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan alat SPSS. Hasil penelitian ini membuktikkan secara empiris bahwa pertama, islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai t hitung sebesar 9,553 dengan signifikansi 0,000. Kedua, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai hasil t hitung 4,924 dengan signifikansi 0,000. Ketiga, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai t hitung 3,829 dengan signifikansi 0,000. Variabel islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai f hitung sebesar 98,722 dengan signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,052. Angka tersebut menunjukkan bahwa islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 52% terhadap minat beli. Dapat disimpulkan islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk Ar Rafi (studi kasus pada masyarakat di kota kudus).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | islamic branding, celebrity endorser, kualitas produk, dan minat beli |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 18 Mar 2022 03:18 |
Last Modified: | 18 Mar 2022 03:18 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6846 |
Actions (login required)
View Item |