Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Ar Rafi (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Kudus)

Setyowati, Sulis (2022) Pengaruh Islamic Branding, Celebrity Endorser, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Ar Rafi (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Kudus). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (602kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (693kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (514kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (973kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (272kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (350kB)

Abstract

Dewasa ini Indonesia menjadi salah satu negara berpenduduk muslim terbesar di dunia yang mengakibatkan perkembangan industri fashion melaju pesat. Hal tersebut memunculkan peluang dan persaingan yang sengit diantara pelaku usaha bisnis fashion muslim, strategi yang tepat harus dilakukan agar dapat bersaing dan konsumen dapat berminat dalam membeli, salah satunya dengan membangun citra yang baik dengan penggunaan merek islami, penggunaan selebriti pendukung, dan mempertahankan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk terhadap minat beli produk Ar Rafi. Penelitian ini berjenis penelitian field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu masyarakat kota Kudus. Sampel yang digunakan sebesar 272 responden menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dipakai menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan alat SPSS. Hasil penelitian ini membuktikkan secara empiris bahwa pertama, islamic branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai t hitung sebesar 9,553 dengan signifikansi 0,000. Kedua, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai hasil t hitung 4,924 dengan signifikansi 0,000. Ketiga, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai t hitung 3,829 dengan signifikansi 0,000. Variabel islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli berdasarkan nilai f hitung sebesar 98,722 dengan signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,052. Angka tersebut menunjukkan bahwa islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk memberikan kontribusi sebesar 52% terhadap minat beli. Dapat disimpulkan islamic branding, celebrity endorser, dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk Ar Rafi (studi kasus pada masyarakat di kota kudus).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: islamic branding, celebrity endorser, kualitas produk, dan minat beli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:18
Last Modified: 18 Mar 2022 03:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6846

Actions (login required)

View Item View Item