Kholilah, Siti (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keamanan dan Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Tabungan Haji Pada Bank Syariah (Studi Kasus Bank Cimb Niaga Syariah Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (391kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (509kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (466kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (691kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (364kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (404kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengujian secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, keamanan dan pemasaran terhadap keputusan nasabah memilih tabungan haji pada bank Cimb Niaga Syariah Jepara. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian field research, dimana peneliti akan terjun langsung untuk memperoleh informasi terkait. Penelitian ini juga termasuk dalam penelitian kasual (hubungan sebab akibat), dimana peneliti ingin melihat apakah suatu variabel yang berperan sebagai variabel bebas dapat berpengaruh ataupun tidak berpengaruh terhadap variabel lain yang menjadi variabel terikat. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana pendekatan ini menjelaskan tentang fenomena dengan mengumpulkan data numerik yang selanjutnya akan dianalisis oleh peneliti menggunakan SPSS. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan menentukan sampel dan dengan menggunakan pertimbangan tertentu. Dengan menyebar kuesioner sebanyak 36 sampel nasabah tabungan haji di Bank Cimb Niaga Syariah Jepara, kemudian jawaban- jawaban responden akan dianalisis menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah tabungan haji Bank Cimb Niaga Syariah Jepara dengan nilai t hitung sebesar 3,462 > t tabel 2,03693 dan nilai signifikansi 0,002 < 0,05. Variabel keamanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah tabungan haji Bank Cimb Niaga Syariah Jepara dengan nilai t hitung sebesar 2,986 > t tabel sebesar 2,03693 dan nilai signifikansi 0,005 < 0,05. Variabel pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah tabungan haji Bank Cimb Niaga Syariah Jepara dengan nilai t hitung sebesar 5,33 > t tabel sebesar 2,03693 dan nilai signifikansi sebesar 0,598 > 0,05. Kualitas pelayanan, keamanan dan pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah tabungan haji pada Bank Cimb Niaga Syariah Jepara dengan nilai f hitung 17,169 > f tabel 2,89 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 <0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, keamanan, pemasaran, keputusan nasabah |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 02:33 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 02:33 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7222 |
Actions (login required)
View Item |