Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, dan Efektivitas Terhadap Minat Bertransaksi mengunakan Financial technology Syariah (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2017-2019)

Artianingsih, Dwi (2022) Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, dan Efektivitas Terhadap Minat Bertransaksi mengunakan Financial technology Syariah (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2017-2019). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (200kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (292kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (655kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (315kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (455kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (334kB)

Abstract

Financial technology syariah adalah sebuah solusi layanan keuangan yang memanfaatkan teknologi digital dalam pengoperasianya berdasarkan prinsip syariah. Namun, hal ini masih minim akan pengetahuan tentang fintech khususnya mahasiswa, sehingga belum mampu memanfaatkan layanan keuangan pada produk fintech. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen, kemudahan penggunaan dan efektivitas terhadap minat bertransaksi menggunakan financial technology syariah (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2017-2019). Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan metode pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik sampel yaitu purposive sampling kepada 96 responden. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program olah data SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian uji t yang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan < 0,05 pada setiap variabelnya, untuk variabel pengetahuan konsumen (X1) thitung > ttabel (2,159 > 1,986), variabel kemudahan penggunaan (X2) thitung > ttabel (2,058 > 1,986), dan variabel efektivitas (X3) thitung > ttabel (3,117 > 1,986) dan uji f ditunjukkan bahwa fhitung> ftabel (12,259 > 2,70) yang berarti variabel pengetahuan konsumen, kemudahan penggunaan, dan efektivitas secara simultan atau bersama-sama dan signifikan terhadap minat bertransaksi menggunakan financial technology syariah (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Kudus)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Konumen, Kemudahan Penggunaan, Efektivitas, Financial technology Syariah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Sep 2022 03:23
Last Modified: 28 Sep 2022 03:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7380

Actions (login required)

View Item View Item