Pengaruh Shopping Lifestyle, Price Discount dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying pada Online Shopp (Studi pada Mahasiswa di PPTQ Annasuchiyyah Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus)

Latifatuddhukha, Latifatuddhukha (2022) Pengaruh Shopping Lifestyle, Price Discount dan Positive Emotion terhadap Impulse Buying pada Online Shopp (Studi pada Mahasiswa di PPTQ Annasuchiyyah Desa Ngembalrejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (269kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (287kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (516kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (926kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (676kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (842kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (373kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (430kB)

Abstract

Bisnis online (e-commerce) saat ini sudah berkembang begitu pesat, sehingga membuat banyak masyarakat tertarik untuk membeli produk melalui online shopp (media internet), khususnya bagi para mahasiswa yang saat ini sudah tidak asing lagi untuk belanja melalui online shopp. Dengan adanya toko online shopp telah berkembang mulai dari website sampai media sosial juga menawarkan produk yang beragam, harga lebih murah, dan lain sebagainya dapat mempengaruhi impulse buying. Pembelian secara tiba tiba dalam pembelian dapat dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya adalah shopping lifestyle, price discount dan positive emotion. penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh shopping lifestyle terhadap impulsebuying pada online shopp, untuk menguji pengaruh price discount terhadap impulse buying pada online shopp dan untuk menguji pengaruh positive emotion terhadap impulse buying pada online shopp. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan menggunakan teknik simple random sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 62 mahasiswa di PPTQ Annasuchiyyah pada pembelian Online Shopp. Teknik penggumpulan data dalam penelitian ini melalui kuesioner dan kemudian data diproses menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positf dan signifikan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada online shopp berdasarkan nilai thitung sebesar 3,242 dan nilai signifikasi 0,002. (2) tidak adanya pengaruh price discount terhadap impulse buying pada online shopp berdasarkan nilai thitung -0,571 < 2.000 dan nilai signifikan 0,570 > 0,05 (3) tidak adanya pengaruh positive emotion terhadap impulse buying pada online shopp berdasarkan nilai thitung 0,919 < 2.000 dan nilai signifikan 0,362 > 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, price discount, positive emotion dan impulse buying
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:35
Last Modified: 03 Oct 2022 03:35
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7397

Actions (login required)

View Item View Item