Sabila, Siti (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring dengan Bantuan Media Google Classroom Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Mata Pelajaran Biologi Kelas XII IPA SMA Negeri 2 Bae Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (268kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (289kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (629kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (816kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (886kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (683kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (273kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (471kB) |
Abstract
Pembelajaran dalam jaringan (Daring) menjadi salah satu alternatif dalam membantu proses pembelajaran pada era industri 4.0 dan di masa pandemi covid-19. Salah satu platform online Google Classroom yang memiliki beberapa fitur menarik dapat diintegrasikan dengan interaktif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa Beberapa tujuan yang dimiliki pada penelitian ini, diantaranya: 1) Mengetahui penerapan pembelajaran daring dengan bantuan Google Classroom pada materi pertumbuhan dan perkembangan XII MIPA SMA 2 Bae Kudus 2) Mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XII IPA pada materi pertumbuhan dan perkembangan kelas XII MIPA SMA 2 Bae Kudus. 3) Mengetahui pengaruh dari pembelajaran daring dengan penerapan media pembelajaran Google Classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi biologi kelas XII SMA 2 Bae Kudus. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian eksperimen dengan memberikan sebuah treatment untuk mengetahui pengaruh media Google Classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini, yaitu pendekatan kuantitatif dengan data berupa angka-angka dan analisis statistik. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 2 Bae Kudus kelas XII IPA 1 dan XII IPA 2 dengan mata pelajaran Biologi. Sampel penelitian diperoleh melalui Teknik Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik tes dan non tes. Teknik tes berupa tes essay dan angket, sedangkan non tes menggunakan Teknik dokumentasi. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji independent sample t-test. Hasil uji hipotesis diperoleh dengan nilai sign-2 Tailed. 0,008 < 0,05, maka H0 diterima yang berarti terdapat pengaruh dari penerapan media google classroom terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas XII IPA 2 SMA Negeri 2 Bae Kudus pada materi pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Daring, Google Classroom, Kemampuan Berpikir Kreatif |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Dasar > Sains dan Kesehatan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Biologi |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:24 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 03:24 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7436 |
Actions (login required)
View Item |