Saputra, M. Reza (2022) Perspektif Komunikasi Islam pada Pemasaran Produk Layanan IndiHome PT Telkom Indonesia (Tbk) di Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (340kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (348kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (738kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (855kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (386kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (654kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (344kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (447kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Sistem pemasaran produk yang ditawarkan PT Telkom Indonesia apakah sudah sesuai dalam perspektif komunikasi Islam. 2) Kinerja karyawan PT Telkom Indonesia dalam menerapkan komunikasi Islam pada pemasaran produk IndiHome. 3) Permasalahan dan solusi komunikasi Islam bagaimana yang bisa ditawarkan PT Telkom Indonesia untuk meningkatkan kualitas minat konsumen pada sistem pemasaran produk IndiHome. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Karyawan, pelanggan, dan calon pelanggan IndiHome PT Telkom Indonesia Kudus. Teknik pengambilan subjek menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teori dari Miles dan Huberman yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) Sistem pemasaran produk IndiHome yang ditawarkan PT Telkom Indonesia di Kota Kudus dapat dikatakan sudah sesuai dalam perspektif komunikasi Islam, karena sudah sesuai dengan kaidah prinsip, atau etika komunikasi Islam seperti: Qaulan Sadidan, Qaulan Baligha, Qaulan Ma’rufa, Qaulan Karima, Qaulan Layyina dan Qaulan Maysura. 2) Kinerja karyawan PT Telkom Indonesia dalam menerapkan komunikasi Islam pada pemasaran produk IndiHome sesuai dengan kaidah komunikasi Islam, terutama sesuai dengan kaidah komunikasi Islam Qaulan Sadidan dan Qaulan Layyina. Pertama, Qaulan Sadidan merupakan pembicaraan, ucapan atau perkataan yang benar, baik dari segi substansi (materi, isi, pesan) maupun redaksi (tata bahasa). Kedua, Qaulan Layyina berarti pembicaraan yang lemah-lembut, dengan suara yang enak didengar, dan penuh keramahan, sehingga dapat menyentuh hati. 3) Solusi yang diberikan konsumen terkait dengan komunikasi yang diterapkan pada PT Telkom Indonesia untuk meningkatkan kualitas minat konsumen pada sistem pemasaran produk IndiHome yaitu: Pertama, pemasaran secara langsung. Kedua, memberikan tanggapan atau masukan serta komentar di web atau My IndiHome yang telah disediakan oleh pihak IndiHome.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Islam, IndiHome, PT Telkom Indonesia. |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 03:10 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 03:10 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7469 |
Actions (login required)
View Item |