Pengaruh E-Marketing dan E-Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking Pada BSI Kudus

Gunawardana, Khayana Tirtha (2022) Pengaruh E-Marketing dan E-Customer Relationship Management Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Mobile Banking Pada BSI Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (817kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (230kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (595kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (486kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (682kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (200kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Marketing dan E-Customer Relationship Management terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan mobile banking pada BSI Kudus. Penelitian dilakukan pada nasabah Bank Syariah Indonesia yang sedang dan telah menggunakan layanan BSI mobile di Kabupaten Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis field research (penelitian lapangan). Sampel penelitian ini sejumlah 100 responden, yang dipilih menggunakan teknik nonprobability sampling melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) for windows 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) E-Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan mobile banking pada BSI Kudus. Kecenderungan penerapan E-Marketing yang lebih positif akan membentuk loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI mobile. (2) E-Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan mobile banking pada BSI Kudus. Semakin memberikan E-Customer Relationship Management yang cenderung lebih positif kepada nasabah akan membentuk loyalitas nasabah dalam menggunakan BSI mobile.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Marketing, E-Customer Relationship Management, Loyalitas Nasabah
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:10
Last Modified: 11 Oct 2022 02:10
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7476

Actions (login required)

View Item View Item