Implementasi Strategi Pembelajaran Fire-Up Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Kelas 4 Mi (Studi Kasus Mi Islahussalafiyah Getas Serabi Gebog Kudus)

Putra, Dwi Fahri Ardiyanto (2022) Implementasi Strategi Pembelajaran Fire-Up Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Kelas 4 Mi (Studi Kasus Mi Islahussalafiyah Getas Serabi Gebog Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (344kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (444kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (715kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (385kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (536kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (276kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Strategi Pembelajaran Fire-Up Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika pada Kelas 4 MI (Studi Kasus Mi Islahussalafiyah Getas Serabi Gebog Kudus). Dengan tujuan untuk mengimplementasikan Strategi Pembelajaran FIRE-UP Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Kelas 4 MI (Studi Kasus MI ISLAHUSSALAFIYAH Getas Serabi Gebog Kudus). Penelitian ini merupakan field research atau penelitian lapangan, yaitu Penelitian lapangan adalah melakukan penelitian di lapangan untuk memperoleh data atau informasi secara langsung dengan mendatangi informan yang berada di lokasi yang telah ditentukan. Metode Pengumpulan Data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi yang berkaitan dengan Strategi Pembelajaran Fire-Up Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika pada Kelas 4 MI. Setelah pencarian data, peneliti selanjutnya menganalisis data-data tersebut sehingga peneliti bisa menyimpulkan tentang masalah yang dikaji. Berdasarkan pembahasan serta analisis yang telah dilakukan, dalam mengimplementasikan Strategi Pembelajaran Fire-Up Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika pada Kelas IV MI Pada siklus ke1 yang dilakukan pada tanggal 14 Desember 2021, dari table 4.6 dimana pada saat pra-tindakan fire-up ditemukan tingkat krtuntasan belajar baik dari skor akhir maupun predikatornya, dimana ditemukan 11 dari 21 siswa atau 52 % jumlah siswa yang tuntas. Pada siklus I setelah penerapan strategi fire-up yang dilakukan pada tanggal 16 Desember, dari table 4.9 terlihat siswa sudah mencapai ketuntasan kemampuan pemecahan masalah secara klasikal baik dari skor akhir maupun indikatornya. Terdapat 13 siswa yang tuntas dari 21 orang siswa atau mencapai tingkat ketuntasan siswa menjadi 61 %. Pada siklus ke II yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember, dari table 4.12 di atas terlihat siswa mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari skor akhir siswa dari 21 siswa ada 18 orang siswa yang tuntas dan secara klasikalnya 85,7 %.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Fire-Up, Pemahaman Siswa, Mata Pelajaran Matematika.
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:11
Last Modified: 04 Nov 2022 03:11
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7658

Actions (login required)

View Item View Item