Kinerja Bisnis UMKM Ditinjau dari Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Kemampuan Pemasaran, Kelincahan Inovasi Jaringan ( Studi pada Pelaku UMKM Fashion di Kabupaten Jepara)

Sumunar, Suryo (2022) Kinerja Bisnis UMKM Ditinjau dari Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Kemampuan Pemasaran, Kelincahan Inovasi Jaringan ( Studi pada Pelaku UMKM Fashion di Kabupaten Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (363kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (622kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (800kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf

Download (968kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (470kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (547kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (498kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Kemampuan Pemasaran, dan Kelincahan Inovasi Jaringan Terhadap Kinerja Bisnis UMKM Studi penelitian pada Pelaku UMKM Fashion di Kabupaten Jepara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Structural equation ( persamaan structural ). Sampel penelitian ini berjumlah 135 responden, yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling melalui kuisoner. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis dengan bantuan program Analysis of Moment Structure ( AMOS ) 24. Hasil Penelitian Menunjukan bahwa secara langsung Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Bisnis UMKM, sedangkan Kemampuan Pemasaran dan Kelincahan Inovasi Jaringan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Bisnis UMKM. Keterbatasan penelitian ini berfokus pada variabel orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, kemampuan pemasaran, dan kelincahan inovasi jaringan terhadap kinerja bisnis UMKM, dengan menggunakan kuesioner, dan karena peneliti tidak mewawancarai atau berpartisipasi langsung dalam kegiatan operasional, maka kesimpulan yang ditarik hanya bergantung pada hasil penelitian peneliti. Implikasi pada pelaku UMKM Fashion diharapkan meningkatkan kemampuan pemasaran dan kelincahan inovasi jaringan untuk mengeksplorasi pasar serta dalam bentuk berbagai ekonomi untuk mendorong dampak kinerja Bisnis

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, Kemampua Pemasaran, Kelincahan Inovasi Jaringan, Kinerja Bisnis
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Nov 2022 02:09
Last Modified: 30 Nov 2022 02:09
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7743

Actions (login required)

View Item View Item