Pengaruh Efektivitas Dan Kemudahan Layanan Yaummi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Juwana Tahun 2020

Sari, Nurul Zunita (2022) Pengaruh Efektivitas Dan Kemudahan Layanan Yaummi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Juwana Tahun 2020. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (351kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (642kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (515kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (633kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (362kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)

Abstract

Peningkatan teknologi digital di Indonesia menjadikan berbagai sektor untuk melakukan pengembangan inovasi dalam pelayanannya. Salah satunya yaitu sektor ekonomi yang merupakan suatu lembaga jasa keuangan konvensional maupun syariah, saat ini telah menyediakan layanan digital untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Layanan Yaummi Mobile merupakan salah satu penerapan teknologi digital yang digunakan untuk dapat memuaskan nasabah yang membutuhkan layanan cepat, aman dan nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh efektivitas dan kemudahan layanan Yaummi Mobile terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diolah menggunakan SPSS. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 509 user. Perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 84 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan berbagai uji statistik diantaranya yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel efektivitas pada layanan Yaummi Mobile tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Juwana ditunjukkan oleh hasil nilai thitung sebesar -0,385. Sedangkan variabel kemudahan pada layanan Yaummi Mobile berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah KSPPS Yaummi Maziyah Assa’adah Cabang Juwana dengan diperoleh nilai thitung sebesar 10,565.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kemudahan, Yaummi Mobile, Kepuasan Nasabah
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 08 Dec 2022 04:16
Last Modified: 08 Dec 2022 04:16
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7795

Actions (login required)

View Item View Item