Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Nilai Nasabah, dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan

Atikasari, Elvira Indah (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Nilai Nasabah, dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (319kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (559kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (362kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (764kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (149kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan islami, nilai nasabah, dan citra merek terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah field research (penelitian lapangan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner secara langsung kepada nasabah BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan sebanyak 100 responden. Dari hasil penelitian dan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa (1) Kualitas pelayanan islami tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan, dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-0,236 < 1,984) dengan nilai signifikan 0,814 > 0,10. (2) Nilai nasabah berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan, dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,583 > 1,984) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,10. (3) Citra Merek tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan, dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (0,943 < 1,984) dengan nilai signifikan 0,348 > 0,10. (4) Kualitas pelayanan islami, nilai nasabah, dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada BMT Al Hikmah Semesta Cabang Kalinyamatan, dengan nilai Fhitung lebih besar dari ftabel (22,103 > 2,14) dan signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,10 (0,000 < 0,10).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Islami, Nilai Nasabah, Citra Merek, dan Loyalitas Nasabah
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 09 Dec 2022 02:13
Last Modified: 09 Dec 2022 02:13
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7816

Actions (login required)

View Item View Item