Strategi Pengembangan Industri Makanan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Cilok Dara Franchise Di Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati)

Munawaroh, Siti (2022) Strategi Pengembangan Industri Makanan Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Cilok Dara Franchise Di Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (366kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (496kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (368kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (505kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (214kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (352kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah memberikan informasi mengenai strategi pengembangan yang diterapkan pada industri makanan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam perspektif ekonomi islam pada usaha Cilok Dara Franchise Di Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Secara spesifik tujuan yang diinginkan adalah mengetahui strategi pengembangan industri makanan Cilok Dara Franchise, peran industri makanan Cilok Dara Franchise dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, dan perspektif ekonomi islam mengenai strategi pengembangan Industri makanan Cilok Dara Franchise di Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatakan kualitatif. Dengan menggunakan jenis penelitian lapangan. Metode pengumpulan data dilakukan secara observasi, dokumentasi dan wawancara secara mendalam kepada responden serta teknik analisis menggunakan analisis deskriptif dengan cara berfikir induktif. Subyek penelitian ini adalah pemilik usaha, karyawan, agen dan mitra di usaha industri makanan Cilok Dara Franchise di Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Strategi pengembangan yang diterapkan pemilik di usaha industri makanan Cilok Dara Franchise dalam meningkatkan perekonomian masyarakat meliputi inovasi produk dan penetrasi pasar. (2) Peran dari adanya industri makanan Cilok Dara Franchise diantaranya tersedianya lapangan pekerjaan baru, meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya Desa Pelemgede dengan terpenuhinya kebutuhan keluarga baik pemilik usaha, karyawan, agen maupun mitra. (3) Strategi pengembangan yang diterapkan dalam usaha industri makanan Cilok Dara Franchise di Desa Pelemgede Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati ditinjau dari perspektif ekonomi islam bahwa pemilik usaha sudah sesuai dalam menerapkan teori dan konsep strategi pengembangan yang melibatkan prinsip-prinsip ekonomi islam dalam usahanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Startegi Pengembangan, Ekonomi Masyarakat, Ekonomi Islam
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Dec 2022 06:46
Last Modified: 16 Dec 2022 06:46
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7953

Actions (login required)

View Item View Item