“Analisis Implementasi Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pelajaran Agama Terhadap Prestasi Pembelajaran Agama Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016”

Rohmaniah, Alfiyatur (2016) “Analisis Implementasi Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pelajaran Agama Terhadap Prestasi Pembelajaran Agama Kelas VII di Madrasah Tsanawiyah Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016”. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
001. COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
002. ABSTRAK.pdf

Download (939kB)
[img] Text
003. DAFTAR ISI.pdf

Download (869kB)
[img] Text
004. BAB I.pdf

Download (939kB)
[img] Text
005. BAB II.pdf

Download (938kB)
[img] Text
006. BAB III.pdf

Download (902kB)
[img] Text
007. BAB IV.pdf

Download (980kB)
[img] Text
008. BAB V.pdf

Download (874kB)
[img] Text
009. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (862kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pelajaran Agama Kelas VII di MTs Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui Prestasi Pelajaran Agama Kelas VII di MTs Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016. 3) Untuk mengetahui Implementasi Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pelajaran Agama Terhadap Prestasi Pelajaran Agama Pelajaran Kelas VII di MTs Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini termasuk field reseach dan menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan verification. Hasil penelitian yang diperoleh 1) Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pelajaran Agama Kelas VII di MTs Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016, antara lain Absensi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan (Prota), Program Semester (Prota) dan Daftar Penilaian Peserta Didik. 2). Prestasi Pelajaran Agama Kelas VII di MTs Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016. Sudah baik. Hal ini terlihat pada keaktifan peserta didik dalam proses belajar mengajar di kelas. Respon peserta didik dalam mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh guru agama dari kegiatan pembelajaran awal hingga akhir pembelajaran juga berlangsung dengan baik. Peserta didik saling berdiskusi, bertanya jawab, dsb. Hal ini juga dibuktikan dengan nilai rata-rata peserta didik yang sudah melampaui batas minimal (75) yaitu nilai rata-ratanya mencapai 80-85 3) Implementasi Administrasi Kurikulum Pembelajaran Pelajaran Agama Terhadap Prestasi Pelajaran Agama Kelas VII di MTs Takhassus AlQur’an Serangan Bonang Demak Tahun Pelajaran 2015/2016. Baik dan efektif. Hal ini dibuktikan dengan administrasi kurikulum pembelajaran pelajaran agama yang telah dilaksanakan dalam proses belajar mengajar. Sehingga prestasi pelajaran agama kelas vii juga baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Dan dibuktikan dengan nilai rata-rata pelajaran agama: 80-85 di atas nilai rata-rata KKM: 75

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Administrasi Pembelajaran; Kurikulum Pelajaran Agama
Subjects: Sosial > Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Dasar
Sosial > Pendidikan > Pendidikan Dasar > Sekolah Dasar (SD, TK, Play Group)
Divisions: Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 03 Dec 2016 03:02
Last Modified: 03 Dec 2016 03:02
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item