Rohmah, Anita (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Guide Inquiry terhadap High Order Thinking Skill pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (233kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (326kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (517kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (489kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (507kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran guide inquiry, kemampuan high order thinking skill dalam mata pelajaran Aqidak Akhlak dan pengaruh model pembelajaran guide inquiry terhadap kemampuan high order thinking skill dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus tahun pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu peneliti terjun kelapangan untuk memperoleh data. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus yang berjumlah 40 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis deskriptif, analisis regresi sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran guide inquiry dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus tahun pelajaran 2021/2022 tergolong sangat baik. Kemampuan high order thinking skill dalam mata pelajaran Aqidak Akhlak terkait dengan penggunaan model pembelajaran guide inquiry di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus tahun pelajaran 2021/2022 tergolong sangat baik. Terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran guide inquiry terhadap kemampuan high order thinking skill dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs NU Ibtidaul Falah Samirejo Dawe Kudus tahun pelajaran 2021/2022. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien regresi sebesar 0,061 dan dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (2,424>2,02439), dan tingkat signifikansi t sebesar 0,046 lebih kecil dari 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Guide Inquiry, High Order Thinking Skill |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 02:05 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 02:05 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8621 |
Actions (login required)
View Item |