Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Tagline “Gratis Ongkir” Dalam Bisnis E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Angkatan 2016)

Latifah, Ummi Naily Nuriyatul (2022) Pengaruh Online Customer Review, Online Customer Rating, Tagline “Gratis Ongkir” Dalam Bisnis E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Angkatan 2016). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (422kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (641kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (508kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (961kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (427kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating, tagline “Gratis Ongkir”dalam bisnis e-commerce terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada Mahasiswa IAIN Kudus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan 2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Probability Sampling. Sampel berjumlah 40 responden mahasiswa IAIN Kudus fakultas ekonomi dan bisnis islam angkatan 2016. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linier berganda, serta data diolah dengan menggunakan bantuan program SPSS IBM 16. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa, Pertama: nilai Thitung sebesar 2.678 lebih besar dari pada Ttabel 2.028 dengan nilai signifikan sebesar 0,011 lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu secara parsial menyatakan bahwa Tagline “gratis ongkir” berpengaruh terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada mahasiswa IAIN Kudus fakultas ekonomi dan bisnis islam angkatan 2016. Kedua: nilai Thitung sebesar 2.380 lebih besar dari pada Ttabel 2.028 dengan nilai signifikan sebesar 0,023 lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu secara parsial menyatakan bahwa Online Customer Rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada mahasiswa IAIN Kudus fakultas ekonomi dan bisnis islam angkatan 2016. Ketiga: nilai Thitung sebesar 384 lebih besar dari pada Ttabel 2.028 dengan nilai signifikan sebesar 0,703 lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu secara parsial menyatakan bahwa Online Customer Review berpengaruh terhadap keputusan pembelian marketplace Shopee pada mahasiswa IAIN Kudus fakultas ekonomi dan bisnis islam angkatan 2016. Keempat: nilai Fhitung sebesar 13.747 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 dimana lebih kecil dari tingkat signifikan yaitu 0,05, karena Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 2,85. Menyatakan terdapat pengaruh secara bersamaan atau simultan antara online customer review, online customer rating, tagline “gratis ongkir” secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Review, Online Customer Rating, Tagline “Gratis Ongkir”, Keputusan Pembelian Marketplace Shopee.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:08
Last Modified: 23 Feb 2023 02:08
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8689

Actions (login required)

View Item View Item