Sari, Ratna (2022) Pengaruh Preferensi, Persepsi dan Brand image Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Tabungan Wadiah di Bank Syariah Indonesia KCP Kudus Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus Angkatan 2018. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (269kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (286kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (525kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (790kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (624kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (759kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (274kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari preferensi, persepsi dan brand image terhadap minat menggunakan tabungan wadiah pada mahasiswa fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN kudus angkatan 2018 baik secara persial maupun simultan. Peneitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan hipotesis kausal dan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel adalah non probability sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 85 responden yang merupakan sebagian dari jumlah populasi mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus angkatan 2018 yang berjumlah 578 mahasiswa. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas dan analisis regresi berganda. Instrumen-instrumen data diolah dengan bantuan Program SPSS 23. Indikator yang digunakan pada variabel preferensi adalah kelengkapan, transivitas, kesinambungan, lebih banyak lebih baik. Indikator yang digunakan pada variabel persepsi adalah pengetahuan, kepercaaan, produk dan layanan. Indikator yang digunakan pada variabel brand image adalah citra pembuat, citra produk, citra pemakai. Indikator yang digunakan pada variabel minat menabung adalah dorongan dari dalam individu, motif sosial, emosional atau perasaan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa: Pertama, nilai thitung pada variabel preferensi sebesar 3,165 yaitu lebih besar dari nilai ttabel yang sebesar 1,9886 dengan signfikansi sebesar 0,002 lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu secara persial variabel preferensi berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa IAIN kudus angkatan 2018 pada tabungan wadiah BSI. Kedua, nilai thitung pada variabel persepsi sebesar 2,202 yaitu lebih besar dari ttabel yang sebesar 1.98861 dengan signifikansi sebesar 0,033 kurang dari 0,05. Oleh karena itu secara persial variabel persepsi berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa IAIN kudus angkatan 2018 pada tabungan wadiah BSI. Ketiga, nilai thitung pada vaiabel brand image sebesar 2,228 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98861 dengan signifikansi 0,029 kurang dari 0,05. Oleh karena itu secara persial variabel brand image berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa IAIN kudus angkatan 2018 pada tabungan wadiah BSI. Keempat, nilai fhitung sebesar 36,982 yaitu lebih besar dari ttabel sebesar 2,72 dengan signifikansi 0,000 kurang dari 0,05. Oleh karena itu secara simultan (bersama-sama) variabel preferensi, persepsi dan brand image berpengaruh terhadap minat menabung mahasiswa IAIN kudus angkatan 2018 pada tabungan wadiah BSI.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Preferensi, Persepsi, Brand image, Minat Menabung |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 06:37 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 06:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8711 |
Actions (login required)
View Item |