Hubungan Habits of Mind Matematis dengan High Order Thinking Skills Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah

Niswah, Dina Noor Fa’izatun (2022) Hubungan Habits of Mind Matematis dengan High Order Thinking Skills Siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (546kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (560kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (871kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (932kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (836kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (550kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (660kB)

Abstract

Belum optimalnya habits of mind matematis dan pentingnya meningkatkan high order thinking skills bagi siswa menjadi latar belakang dilakukannya penelitian ini, dengan tujuan: (1) untuk mengetahui hubungan antara habits of mind matematis dengan high order thinking skills siswa kelas IX madrasah tsanawiyah Ma’ahid Kudus; (2) mengetahui seberapa besar sumbangan habits of mind matematis terhadap high order thinking skills siswa kelas IX madrasah tsanawiyah Ma’ahid Kudus. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX MTs Ma’ahid Kudus tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 231 siswa, sedangkan sampelnya sebanyak 72 siswa yang dipilih melalui teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Selanjutnya untuk menguji hipotesis, teknik analisis data menggunakan uji korelasi Rank Spearman dengan taraf signifikansi 5%. Hasil analisis data penelitian menunjukkan: (1) terdapat hubungan yang signifikan antara habits of mind matematis dengan high order thinking skills siswa kelas IX madrasah tsanawiyah Ma’ahid Kudus. Hal ini ditunjukkan oleh koefisien korelasi yang diperoleh sebesar 0,371 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 ; (2) habits of mind matematis memberikan sumbangan sebesar 13,76% terhadap high order thinking skills siswa kelas IX madrasah tsanawiyah Ma’ahid Kudus. Hal ini dapat dilihat dari koefisien determinasi sebesar 0,1376 atau 13,76% dengan sisanya ditentukan faktor lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Habits of Mind Matematis, High Order Thinking Skills, Korelasi, Rank Spearman
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > Tingkat Pertama dan Atas (SMP dan SMA)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:30
Last Modified: 28 Feb 2023 03:30
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8773

Actions (login required)

View Item View Item