IMPLEMENTASI METODE RESITASI (PENUGASAN) DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS XII MA FUTUHIYAH JEKETRO GUBUG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Arif Setiawan, Didin (2016) IMPLEMENTASI METODE RESITASI (PENUGASAN) DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADIST KELAS XII MA FUTUHIYAH JEKETRO GUBUG GROBOGAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (345kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (406kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (355kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (445kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (589kB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (416kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (665kB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (429kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana Implementasi metode Resitasi dalam meningkatkan Kreatifitas belajar siswa pada mata palajaran Qur’an Hadist kelass XII di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan. (2) Untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi pada penerapan metode resitasi dalam menigkatkan kreativitas belajar siswa pada pembelajaran Qur’an hadist kelas XII MA Futuhiyah Jeketro kecamatan Gubuk Kabupaten Grobogan (3) Untuk mengetahui usaha apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala pada penerapan metode resitasi dalam menigkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an hadist Kelas XII MA Futuhiyah jeketro kecamatan Gubuk Kabupaten Grobogan. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. Pertama bagaimana Implementasi metode resitasi dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an hadist kelas XII di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan, berjalan dengan baik dan lancar dalam proses pembelajarannya melalui 3 tahapan yakni: pemberian tugas, pelaksanaan tugas dan evaluasi tugas. Kedua Untuk mengetahui kendala apa yang di hadapi dalam penerapan metode resitasi untuk meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an hadist kelas XII di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan antara lain metode Resitasi memiliki 3 fase pertama: pemberian tugas, kedua: pelaksanaan tugas, ketiga: pertanggung jawaban tugas. Ketiga Usaha apa yang dilakukan untuk mengetahui kendala yang dihadapi dalam penerapan metode resitasi untuk menigkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an hadist kelas XII di MA Futuhiyah Jeketro Gubug Grobogan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Resitasi (penugasan); Kreatifitas Belajar; dan Mata Pelajaran Qur’an hadist
Subjects: Al-Qur`an dan Ilmu yang berkaitan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2017 02:34
Last Modified: 25 Mar 2017 02:34
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item