Iqbal Reeza, Muhammad (2016) PENGARUH FAKTOR PERSONAL, RELASI SOSIAL DAN PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA (STUDI KASUS MAHASISWA S1 JURUSAN SYARIAH DAN EKONOMI ISLAM PRODI EKONOMI SYARIAH STAIN KUDUS ANGKATAN 2012). Undergraduate thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. KATA PENGANTAR.pdf Download (360kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (267kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (403kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (474kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (656kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (323kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (462kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (317kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: Pertama, untuk menganalisis dan menguji pengaruh faktor personal terhadap minat berwirausaha. Kedua, untuk menganalisis dan menguji pengaruh relasi sosial terhadap minat berwirausaha. Ketiga, untuk menganalisis dan menguji pengaruh pembelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa S1 Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Syariah STAIN Kudus 2012. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan field research. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 72 mahasiswa S1 Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Prodi Ekonomi Syariah STAIN Kudus 2012. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 16.0 for windows. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara faktor internal terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara faktor eksternal terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pembelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki kontribusi sebesar 65%. Sisanya 35% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Diharapkan untuk penelitian selanjutnya dapat menambah variabel lain yang dapat mempengaruhi minat berwirausaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor Personal; Relasi Sosial; Kewirausahaan; dan Mahasiswa |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Mar 2017 03:18 |
Last Modified: | 25 Mar 2017 03:18 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/891 |
Actions (login required)
View Item |