IMPLEMENTASI MANAJEMEN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN RELIGIUSITAS PESERTA DIDIK DI MA MAZRO’ATUL HUDA WONORENGGO KARANGANYAR DEMAK TAHUN AJARAN 2016/2017

Azmi, Uvi (2017) IMPLEMENTASI MANAJEMEN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING ISLAM DALAM MENGEMBANGKAN RELIGIUSITAS PESERTA DIDIK DI MA MAZRO’ATUL HUDA WONORENGGO KARANGANYAR DEMAK TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui penerapan dan konsep-konsep Manajemen Layanan Bimbingan Konseling Islam dalam mengembangkan religiusitas peserta didik Kelas XI IPS di Ma Mazro’atul Huda Wonorenggo Karanganyar Demak, untuk Mengetahui pelaksanaan Program Layanan Bimbingan Konseling Islam terkait Pengembangan Religiusitas Peserta didik Kelas XI IPS di MA Mazro’atul Huda Wonorenggo Karanganyar Demak, untuk mengetahui kendala-kendala bagi pihak sekolah terutama guru BK dalam menyusun dan melaksanakan program-program layanan bimbingan konseling Islam dalam mengembangkan Religiusitas Peserta didik Kelas XI IPS di MA Mazro’atul Huda Wonorenggo Karanganyar Demak. Selanjutnya permasalahan tersebut dibahas melalui studi lapangan yang kemudian data dianalisis dengan pendekatan analisis deskriptif menggunakan logika induksi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti di MA Mazro’atul Huda Wonorenggo Karanganyar Demak, dengan menggunakan tekhnik pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan dokumentasi yang kemudian telah dilakukan analisis data. Sehingga dapat diketahui bahwa skripsi ini menunjukan (1) Implementasi manajemen layanan BKI di MA Mazro’atul Huda dilaksanakan oleh dua guru BK yang memiliki tugas untuk merencanakan dan melaksanakan layanan-layanan serta mengevaluasi para peserta didik dengan melakukan pendekatan humanistik (2) Pelaksanaan bimbingan konseling atau pengembangan religiusitas peserta didik dilakukan dengan cara melalui penyelenggaraaan layanan layanan seperti bimbingan individu, kelompok dan bimbingan keagamaan serta penyelenggaraaan kegiatan-kegiatan keberagaman di madrsah (3) Adapun kendala-kendala dalam menyelenggarakan bimbingan konseling Islam di MA Mazro’atul Huda ialah disebabkan karena adanya faktor internal dalam diri peserta didik dan cenderung terpengaruh dari permasalahan keluaraga serta kebiasaaan buruk dari lingkungan masyarakat atau pergaulan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Layanan BKI; Religiusitas; peserta didik
Subjects: 200 Agama
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 360 Permasalahan Sosial dan Layan Sosial
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Bimbingan Konseling Islam (BKI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2017 05:36
Last Modified: 25 Mar 2017 05:36
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item