Analisis Strategi Pemasaran Online Ditinjau dari Ekonomi Syariah (Studi Kasus pada Nihla Store Sedan Rembang)

Romadhona, Amala (2022) Analisis Strategi Pemasaran Online Ditinjau dari Ekonomi Syariah (Studi Kasus pada Nihla Store Sedan Rembang). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (463kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (536kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (781kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (742kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (950kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (587kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (482kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran online pada Nihla Store Sedan Rembang. Untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran online pada Nihla Store Sedan Rembang ditinjau dari Ekonomi syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data berupa masalah yang akan diteliti yang diperoleh dari hasil wawancara dengan informan, yaitu pemilik Nihla Store. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data (data collection), data reduction (reduksi data), data display (penyajian data), verification (kesimpulan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran online pada Nihla Store Sedan Rembang terdiri dari beberapa aspek yaitu aspek produk, harga, promosi dan distribusi. Pada aspek produk Nihla Store Sedan Rembang menjual beberapa produk seperti skincare RK Glow, Deodoran Yasmin Spray, Hijab Arrafi. Pada aspek harga Nihla Store Sedan Rembang, menetapkan harga sesuai dengan kualitas produk, penetapan harga di Nihla Store Sedan Rembang juga sesuai dengan kemampuan atau daya beli konsumen. Pada aspek promosi Nihla Store Sedan Rembang memanfaatkan berbagai media sosial yang ada untuk memasarkan produknya misalnya dengan menggunakan facebook, Whatsapp, dan Instagram. Pada aspek distribusi, Nihla Store Sedan Rembang menggunakan model COD dimana Nihla bertemu dengan konsumen di beberapa lokasi strategis di kota Rembang sesuai dengan keinginan konsumen dengan hari dan waktu yang menyesuaikan konsumen juga. Strategi pemasaran online pada Nihla Store Sedan Rembang ditinjau dari Ekonomi Syariah dapat dilihat dari aspek Rabbaniyah, Akhlaqiyyah, Al-Waqi’yyah dan Insaniyyah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGunawan, KarebetUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Online, Ekonomi Syariah
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:55
Last Modified: 14 Mar 2023 02:55
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9160

Actions (login required)

View Item View Item